PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Disdukcapil Jemput Bola Ke Posko Pengungsian

Kamis, 07 Desember 2017

00:00 WITA

Karangasem

2973 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karangasem mendatangi Posko Pengungsian UPTD Rendang untuk memberikan pelayanan pencetakan Kartu Keluarga (KK) dan perekaman E-KTP, Kamis (7/12/2017).

Kabis Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Karangasem, Ni Wayan Budayanti, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diberikan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang tidak bisa mengurus administrasi kependudukannya karena mengungsi. "Layanan jemput bola kita berikan untuk masyarakat yang tidak bisa mengurus dokumen kependudukannya karena mengungsi," ujarnya.

Sebelum mendatangi Pos Pengungsian UPTD Pertanian Rendang, pihaknya juga menyambangi posko pengungsian di Kecamatan Abang. "Kita menyasar posko-posko pengungsian dengan jumlah pengungsi yang cukup banyak dulu. Selanjutnya kita akan ke posko di Kecamatan Sidemen," imbuhnya.

Pada kegiatan itu pihaknya melayani pencetakan KK serta perekaman E-KTP. Termasuk pencetakan Akta Kelahiran apabila pendaftar membawa persyaratan yang lengkap.

Masyarakat di pengungsian pun antusias mengambut kegiatan tersebut. Tak hanya melakukan pencetakan KK dan perekaman E-KTP, banyak juga masyarakat yang meminta informasi mengenai persyaratan pengurusan dokumen kependudukan.ayu/aga


Komentar

Berita Terbaru

\