PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dewan Usulkan Wacanakan Pembangunan Puspem Di Wilayah Kubu

Selasa, 14 November 2017

00:00 WITA

Bangli

2763 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Rencana pembangunan Pusat Pemerintahan (Puspem) di Kabupaten Bangli sejauh ini memang masih sebatas wacana. Belum ada kepastian kapan dan dimana lokasi rencana pembangunannya. Ditengah kegamangan tersebut, kalangan DPRD Bangli turut mengusulkan agar Puspem bisa dibangun di wilayah Kelurahan Kubu, tepatnya di lokasi eks Gedung TK/SD Internasional. “Kalau memang aset itu menjadi milik Pemkab Bangli, sebaiknya gedung itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan Puspem,” ungkap Ketua DPRD Bangli Ngakan Made Kutha Parwata saat ditemui awak media, Selasa (14/11).

Menurutnya, dari hasil pengamatannya lahan di wilayah Kubu masih memungkinkan untuk  dijadikan Puspem. Meski sebagian lahan tersebut sudah direkomendasikan untuk pembangunan Universitas Negeri Jaya Pangus. Namun masih ada sisa lahan sekitar 5 hektar. “Saya kira lahan 5 hektar cukup untuk pembangunan sebuah Puspem,” ujar Sesepuh PDIP Bangli asal desa Bangbang ini.

Disampaikan, kalau Puspem bisa dibangun di wilayah Kubu, tentunya akan lebih refresentatif ketimbang dibangun wilayah perkotaan. Sementara lahan bekas pemerintahan sekarang, bisa dibangun taman kota sebagai lokasi rekreasi masyarakat. Selain itu, juga bisa dibangun fasilitas public untuk menggelar berbagai kegiatan termasuk pergelaran seni.  

Sementara saat disinggung pembangunan Gedung DPRD, kata dia, pembangunan gedung DPRD sudah dijadikan satu dengan pembangunan Puspem. Cuma saja, dia mengaku pesimis kalau pembangunan  Puspem ini bisa terwujud dengan segera. Pasalnya, dia mendapatkan informasi  kalau Dana Alokasi Khusus (DAK)  yang diterima Bangli  tahun 2018  turun.ard/aga


Komentar

Berita Terbaru

\