PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pastika Harap Bali Bisa Seperti Jepang

Kamis, 14 September 2017

00:00 WITA

Denpasar

3337 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Mengawali kunjungannya, delegasi Kumamoto melakukan audensi dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Kantor Gubernur Bali, Kamis (14/9).

Dalam pertemuan ini, Gubernur Pastika menyampaikan pihaknya akan berusaha memfasilitasi delegasi Kumamoto untuk mendapatkan informasi yang berguna untuk memperkuat kerjasama kedua belah pihak. Ia berharap Bali bisa belajar dari Jepang, khususnya Kumamoto.

Ketua Umum Kumamoto-Indonesia Friendship Association (KIFA) Yoshiomi Mori mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut penandatangan kerjasama MoU antara pemerintah Bali dan Kumamoto.

Kedua belah pihak sepakat tujuh poin dasar kerjasama, yakni kerjasama ekonomi, promosi pariwisata, pertukaran sumber daya manusia, kerjasama di bidang pertanian dan perikanan, perbaikan lingkungan, pertukaran bidang olahraga dan pertukaran bidang pendidikan. “Mungkin di masa depan akan bertambah lebih banyak lagi,” katanya.

Masih di bidang ekonomi dan pariwisata, Ketua Asosiasi Eksekutif Perusahaan Kumamoto Masaru Motomatsu berharap bisa memperdalam kerjasama khususnya di bidang pertanian dan pariwisata antara kedua belah pihak, apalagi pada tahun 2019 Kumamoto akan menjadi tuan rumah Gala Dunia Rugby dan Bola Tangan Wanita.pur/aga


Komentar

Berita Terbaru

\