PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sejak Sepekan Blanko SIM Kosong, Polres Karangasem Berikan SIM Sementara

Senin, 04 September 2017

00:00 WITA

Karangasem

3640 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

google

Karangasem, suaradewata.com -Sejak sepekan terakhir ini Blanko SIM kosong dan ini terjadi dihampir seluruh Polres di Bali bahkan seluruh Indonesia. Tidak terkecuali di Polres Karangasem, sejak sepekan ini pula para pencari SIM termasuk yang memperpanjang harus bersabar dan hanya diberikan surat keterangan sebagai pengganti SIM dan itu bisa menjadi SIM sementara yang berlaku sama seperti SIM pada umumnya.

Kosongnya Blanko SIM yang terjadi sejak sepekan ini juga tidak dibantah oleh Kanit Regident Polres Karangasem, Iptu Aris Setiyono. Kepada wartawan Senin (4/9/2017) Aris mengaku sebagai pengganti SIM karena Blanko sedang kosong, pihaknya mengeluarkan surat keterangan sebagai pengganti SIM.

Terkait kosongnya Blanko SIM ini sebenarnya masyarakat sudah mengetahui dan memakluminya. Dampaknya banyak masyarakat yang memilih menunda untuk mengajukan permohonan SIM baru. Ini terlihat dari menurunnya jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan SIM baru, dimana dari biasanya rata-rata 100 orang perhari kini turun drastis. Namun demikian pihaknya menyarankan agar masyarakat yang masa berlaku SIM nya akan segera habis untuk segera menurus perpanjangannya agar tidak membuat SIM baru.

“Kalau masyarakat yang masa berlaku SIM nya akan berakhir, kami sarankan untuk segera mengurus perpanjangannya. Kalau sampai lewat ya mereka harus ngurus baru lagi,” lontarnya mengingatkan. Diakuinya kekosongan Blanko SIM ini terjadi diseluruh Indonesia, dan pihaknya sendiri belum mengetahui kapan Blanko SIM itu akan datang. Dan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM untuk sementara ini diminta menyerahkan pas photo ukuran 2x3 dengan latar belakang warna hijau.nov/aga


Komentar

Berita Terbaru

\