PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Penonton Membludak, Baleganjur Tingkat SMP Tampil Spektakuler

Minggu, 13 Agustus 2017

00:00 WITA

Jembrana

3449 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Belasan peserta baleganjur tingkat SMP se-Kabupten Jembrana beradu ketrampilan tabuh “Baleganjur Kreasi” dalam rangka memperingati HUT Kota Negara ke 122 dan HUT Republik Indonesia yang ke 72 di Stage Pura Jagatnatha Jembrana Jumat (11/8) malam.


Dari 16 peserta SMP se-Kabupaten Jembrana yang sejak awal dimulainya penonton sudah terlihat memadati Stage Pura Jagatnatha bahkan meluber hingga luar stage.  Memang acara Baleganjur Kreasi ini menjadi sorotan yang paling diminati oleh masyarakat terutama kalangan siswa siswi yang mendukung teman-temannya tampil pada acara tersebut. Seperti penampilan salah satu peserta Baleganjur SMP Negeri 1 Melaya yang sukses menyedot perhatian masyarakat dengan membawakan Baleganjur Kreasi “Karkasa”yang menceritakan kisah heroic Kebo Iwa. Karkasa yang secara etimologi berarti kokoh dan kuat, kokoh dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Kisah Kebo Iwa menggambarkan tentang arti penting sebuah pengorbanan demi terciptanya kedamaian, yang kemudian terinspirasi untuk menuangkannya ke dalam sebuah komposisi tetabuhan baleganjur dengan judul Karkasa.

Lalu penampilan Baleganjur SMPN 2 Negara yang mengambil tema “Lagas”. Lagas berarti berani, jengah, maju terus pantang mundur dan siap mengambil resiko dengan penuh tanggung jawab. Tabuh ini juga menjadi symbol bahwa generasi muda Jembrana wajib berjiwa “Lagas” untuk mewujudkan Jembrana Cemerlang dan Gemilang. Selain kedua penampilan tersebut penampilan peserta lainnya juga sama spektakulernya di atas panggung, semua masyarakat  tampak antusias menyaksikan.dep/aga


Komentar

Berita Terbaru

\