PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Turun Pesawat, Dua Napi Diangkut Pakai Rantis

Minggu, 25 Juni 2017

00:00 WITA

Badung

3178 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Badung, suaradewata.com – Dua narapidana yang kabur dari Lapas Klas II A Denpasar dan tertangkap di Timor Leste  akhirnya tiba di Bali, Sabtu (24/6) sekitar pukul 14.40.

Kedua narapidana yakni Dimitar Nikolov dan Sayed Mohamed Said dibawa menggunakan pesawat Fokker 100/PK-TWN dan mendarat di  Terminal General Aviation Bandara Internasional Ngurah Rai (Execujet).  

Turun pesawat, Dimitar Nikolov dan Sayed Mohamed Said yang mengenakkan baju tahanan warna orange dikawal ketat personel bersenjata laras panjang. Bahkan, kepolisian mengerahkan dua rantis (kendaraan taktis) yang dipakai membawa kedua tahanan tersebut dan untuk sementara mereka ditahan di Mako Brimob, Tohpati.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose dalam jumpa pers di Bandara Internasional Ngurah Rai, belum membeberkan kronologis kaburnya kedua tahanan hingga sampai tertangkap di salah satu hotel di Timor Leste. “Meskipun ada pengakuan awal, tetapi kami masih melakukan pemeriksaan secara mendalam untuk memastikan apakah pengakuan awal mereka memang benar atau hanya alibi,”tegasnya.   

Selain mendalami pemeriksaan, kepolisian juga melakukan investigasi terkait kaburnya empat tahanan warga asing yang dua orang diantaranya belum tertangkap. “Kita akan investigasi untuk mengetahui juga apakah ada keterlibatan pihak-pihak yang membantu para napi melarikan diri bahkan sampai ke negara lain,” ujar lulusan  Akpol tahun 1988 ini.

Pada kesempatan itu, Irjen Golose mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah maupun Kepolisian Timor Leste yang sudah membantu proses penangkapan sekaligus pemulangan kedua narapidana tersebut.wit/aga


Komentar

Berita Terbaru

\