PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Malam Dipadati Pemudik dengan Sepeda Motor

Selasa, 20 Juni 2017

00:00 WITA

Jembrana

3043 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com - Hingga H-6 Lebaran, arus mudik melalui pelabuhan gilimanuk trus mengalir dan mengalami peningkatan terutama yang menggunakan sepeda motor. Meskipun mengalami peningkatan terutama pada malam hari, namun areal pelabuhan masih mampu menampung lonjakan pemudik dengan sepada motor ini.

Dari pantauan, semua loket tiket baik untuk kendaraan roda dua sudah semuanya mulai dibuka. bahkan, dengan dibukanya loket tersebut, lonjakan atau peningkatan penumpang sudah mulai terlihat terutama dengan sepeda motor terutama pada malam hari. Bahkan akibat dari peningkatan arus pemudik dengan sepeda motor tersebut, membuat areal parkir pelabuhan penuh, namun tidak terjadi antrean panjang. Karena sepeda motor hanya memenuhi areal parkir pelabuhan saja. Bahkan, semakin malam para pemudik dengan sepeda motor terus mengalir.

Manajer Usaha Gilimanuk, Heru Wahyono mengatakan, memang peningkatan penumpang hingga saat ini sudah terjadi pada roda dua. Berdasarkan data pada H-7 Lebaran, Minggu (18/6) pukul 08.00 Wita sampai Senin kemarin pukul 08.00 Wita, ada sebanyak 34.494 orang penumpang dengan 5.811 unit kendaraan roda dua dan 4.475 unit kendaraan roda empat, yang telah diseberangkan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Jumlah ini meningkat antara 3-17 persen dibandingkan hari yang sama tahun sebelumnya. Naiknya kendaraan yang keluar Bali, juga dibarengi dengan penambahan kapal yang beroperasi yakni 41 armada dari Gilimanuk.

Arus padat di Gilimanuk dipridiksi terjadi antara H-4 hingga H-2. Bahkan, pada selasa (20/6) pihak ASDP juga mulai membuka buffer zone di tiga titik sebelum ke Pelabuhan. Tiga titik buffer zone itu dibuat di Soka, Tabanan, Lapangan Candikusuma, Melaya dan Cekik, Gilimanuk selain itu  pemudik juga bisa membeli tiket secara online.dep/aga


Komentar

Berita Terbaru

\