PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tim Saber Pungli Tangkap Oknum Security Bandara

Kamis, 18 Mei 2017

00:00 WITA

Denpasar

3238 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Area Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti  Ngurah Rai  yang masuk kawasan steril dimanfaatkan seorang security, Wirdan (26) melakukan praktik pungli. Pria asal Lombok ini menerima uang dari seorang koordinator guide China, M. Jemi (34).

Perbuatan Wirdan disinyalir sudah lama dilakukan. Guide Jemi beralamat di Karangasem memberikan uang agar bisa bebas masuk area keberangkatan internasional tanpa harus menjalani pemeriksaan dan memakai ID PAS bandara. 

Praktik pungli ini tercium Tim Saber Pungli Direktorat Intelkam Polda Bali. Petugas melakukan pengintaian kemudian menangkap kedua pelaku saat transaksi. “Keduanya tak berkutik karena tertangkap tangan ketika transaksi. Dari security Wirdan disita barang bukti uang Rp 55.000,”kata sumber petugas.   

Menurut sumber, Wirdan yang sehari-harinya bertugas di area keberangkatan internasional tidak hanya melakukan pelanggaran hukum.  Perbuatan pria yang  kos di Jalan Pulau Galang, Denpasar Selatan ini dinilai rawan dimanfaatkan oleh pelaku terorisme yang berpura-pura menjadi guide.  "Wirdan juga pernah diberikan surat peringatan oleh PT Angkasa Pura karena membawa handphone saat melaksanakan  tugas,"ungkapnya. 

Penangkapan oknum security bandara ini dibenarkan Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja. “Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan,” ujar Hengky. wit/dev


Komentar

Berita Terbaru

\