PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Satgas TMMD Ke 98, Kodim 1623 Karangasem Berhasil Selesaikan Rabat Beton Sesuai Target

Selasa, 02 Mei 2017

00:00 WITA

Karangasem

3594 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com -Satgas TMMD ke 98 bersama masyarakat terus berjuang keras mengelesaikan pengerjaan rabat beton di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, agar bisa selesai sesuai target yang ditetapkan. Upaya ini dilakukan mengingat dalam kegiatan TMMD ke 98  ini juga ada kegiatan non fisik yang juga cukup padat.

Komandan SSK, Kapten Inf. I Wayan Suatma, kepada wartawan Selasa (2/5/2017) menjelaskan, rabat beton yang dikerjakan tersebut panjang totalnya mencapai 1.372 meter, dan berkat kerja keras Satgas TMMD dan masyarakat pengerjaan rabat beton jalan tersebut sudah berhasil diselesaikan. “Pada akhirnya pengerjaannya finish. Kami anggota TNI dan masyarakat sudah mulai agak lega. Artinya tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Satgas TMMD ke 98 pelan-pelan bisa dilampaui,” ujar I Wayan Suatma.

Selasa kemarin menurutnya merupakan hari ke-21 sejak dimulainya kegiatan TMMD ke 98. Dan menjelang berakhirnya kegiatan TMMD seluruh rangkaian kegiatan sudah hampir mencapai final sebelum penutupan kegiatan nanti. Dijelaskannya, pengerjaan rabat beton sepanjang 1.372  meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 10 Cm ini merupakan kegiatan inti dan itu dikerjakan dengan cara manual, yaitu menggunakan mixer (molen,red), sedangkan dana yang dipakai bersumber dari dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus)  dari Pemkab Karangasem.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah, “Dan kegiatan TMMD seperti ini merupakan salah satu cara untuk  mendekati warga binaan, sehingga saya bisa dekat dengan warga dan tentunya dapat merebut hati mereka,” pungkasnya.

Selesainya pengerjaan rabat beton pada ruas jalan yang menghubungkan beberapa Dusun di Desa Ban, menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat, artinya akses ekonomi warga termasuk akses siswa menuju kesekolah sudah terwujud setelah bertahun-tahun warga setempat harus menyabung nyawa melintasi jalan yang hancur dengan jurang curam disisi jalan. “Kami sangat mengeapresiasi kegiatan TMMD ini, berkat bantuan TNI warga kami bisa menikmati akses jalan yang bagus dan aman,” ucap I Wayan Potag, Perbekel Desa Ban, Kecamatan Kubu.nov/aga


Komentar

Berita Terbaru

\