PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Cegah Timpa Pengendara, BM Perbaiki Penjor

Kamis, 27 April 2017

00:00 WITA

Gianyar

4020 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Sat Lantas Polres Gianyar melalui personil Brigade Motor (BM), memperbaiki posisi penjor HUT Kota Gianyar yang berada di pinggir ruas Jalan Ngurah Rai, Kamis (27/4) pagi. Aksi tersebut dilakukan personil BM untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat penjor yang menimpa pengendara.

Berbagai lomba yang diadakan serangkaian HUT ke-246 Kota Gianyar telah berlangsung, termasuk lomba penjor yang diikuti berbagai instansi yang ada se-Kabupaten Gianyar. Puluhan penjor tersebut dipasang berjejer disepanjang jalan Ngurah Rai, Gianyar sejak 2 minggu yang lalu. Namun seiring waktu, banyak penjor yang sudah tidak berdiri dengan tegak, malah ada juga yang sudah patah. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pengguna jalan akibat tertimpa penjor, Sat Lantas Polres Gianyar melalui personil BM melakukan perbaikan posisi penjor yang miring dan berpontensi jatuh maupun patah.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP I Gede Eka Putra Astawa SiK, mengatakan, penjor yang sudah dalam posisi miring dan berpontesi jatuh sangat riskan menimpa pengguna jalan yang sedang melintas. Posisi penjor yang miring disebabkan beberapa factor, antara lain angina kencang dan beban berat dari bahan penjor yang dipasang pada bambu karena penjor tersebut merupakan penjor hias untuk lomba. “Beberapa personil BM kami turunkan untuk memberi keamanan kepada pengguna jalan, tidak hanya memperbaiki penjor saja, jika ada rambu-rambu yang terhalang karena pohon maupun benda lainnya, kami wajib melakukan perbaikan,” ujar AKP Gede Astawa. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\