PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kodim 1619/Tabanan Jalin Keharmonisan Melalui Komsos

Jumat, 21 April 2017

00:00 WITA

Tabanan

3579 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan gelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) di Makodim, Jumat, (21/04/2017). Komsos tersebut dilaksanakan bersama aparat pemerintah di wilayah Kabupaten Tabanan.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan acara tersebut yang dihadiri oleh Bupati diwakili oleh Kakesbang Linmas, FKPD Kabupaten Tabanan, para Kadis seKabupaten Tabanan, Kapolsek seKabupaten Tabanan, Para Ka UPTD seKabupaten Tabanan, perbekel seKabupaten Tabanan dan para Danrami. Dimana acara tersebut dalam rangka kegiatan komunikasi sosisal kodim 1619/Tabanan dengan aparat Pemerintah di wilayah Kabupaten Tabanan pada tahun 2017. Kegiatan ini diadakan berkaitan dengan tugas utama Kodim 1619/Tabanan yaitu untuk mendapatkan berbagai masukan dan saran. Dari para pelaksana aparatur Pemerintahan yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan demi tetap tegaknya NKRI. Dan Kegiatan komsos ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif pada kehidupan masyarakat dan rencana pembangunan di wilayah Kabupaten Tabanan. Serta amannya kebijakan yang diturunkan oleh Pemerintah melalui berbagai lembaga.

"Mengingat terbatasnya personil TNI yang bertugas sebagai aparat teritorial di wilayah Kabupaten Tabanan, diharapkan dengan kondisi sosial serta SDM yang dimiliki, maka sangat mengharapkan melalui komunikasi seperti ini, kita lebih bisa menyatukan barisan dan saling mendukung kegiatan kegiatan positif di wilayah, sehingga terwujud sinergitas TNI bersama rakyat dan Pemerintah serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat," ucap Letkol Gunawan.

Dia menerangkan, Kegiatan komunikasi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat terpelihara dan meningkatnya hubungam erat antara prajurit TNI AD Kodim 1619/Tabanan dengan aparat Pemerintah. Untuk kepentingan pertahanan negara dalam membangun karakter bangsa melalui revolusi mental bagi generasi muda. Selain itu juga dilakukan pembinaan ketahanan masyarakat dalam bela negara (Deradikalisasi) dan mengantisipasi munculnya bahaya laten komunis. Serta kedepan pihaknya berharap akan terwujud suatu komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan aparat Pemerintah. "Diharapkan terjalinnya kerjasama, memiliki persepsi yang sama akan arti pentingnya revolusi mental untuk membangun karakter bangsa, yang berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa nasionalisme," ucapnya.

Dia menambahkan, Kodim 1619/Tabanan telah ikut berperan aktif untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Seperti membantu swapang, mendampingi Distan, karya bakti pembuatan jembatan jalan dan jalan jalan subak, membantu Dinas PU pembuatan jamban, bedah rumah bedah warung, pembuatan jembatan darurat di Baturiti dan kegiatan lainnya untuk membantu dinas sosial, membantu masyarakat dalam bidang KB kesehatan dan hidup bersih bersama Diskes, pembinaan organisasi pecalang ormas dan keamanan masyarakat untuk membantu kesbangpol dan banyak lagi program yang kami lakukan untuk mendukung pemerintah kabupaten Tabanan. "Selain itu kami juga melaksanakaan program dari TNI yaitu pembinaan pramuka, Komsos dengan masyarakat dan keluarga besar TNI, dan juga dengan aparat pemerintah serta komunikasi sosial kreatif," imbuhnya. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\