PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sampan Tabrakan, Satu Tewas

Jumat, 24 Maret 2017

00:00 WITA

Klungkung

3890 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Tabrakan laut terjadi di Perairan Nusa Lembongan, tepatnya diperairan selat antara Pulau Nusa Lembongan dengan Pulau Nusa Ceningan, Jumat (24/03/2017). Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 Wita, antara sampan kecil yang dinakodai oleh  I Nyoman Nata (32) asal Br. Penida Desa Sakti, dengan Jukung Sri Merta Sari yang dinakodai oleh I Wayan Iyasniarya, dengan anak buak Kapal yang terdiri dari I Ketut Suneta, asal Br. Amben Tiing Ceningan dan sebagai Kemudi Jukung, I Wayan Munel, asal Banjar Kaja Desa Lebeng.

Akibat kejadian ini seorang pedagang Ni Nengah Sarwi (55) pedagang asal Desa Kutampi Kaler Nusapenida Tewas seketika akibat hantaman kapal. Sementara korban luka-luka sebanyak enam orang keseluruhannya wanita yang berprofesi sebagai pedagang dan pelajar. Korban luka diantaranya, Ni Ketut Sipi (59) pedagang asal Desa Kutampi, Ni Ketut Sanita (18) Pelajar asal Desa Klumpu, Ni Kadek Suwastini (21)asal Makasar Sulawesi Selatan, Ni Wayan Retin (65) pedagang asal Br. Sebunibus Desa Sakti, Unik Erawati (19) pelajar, Desa Klumpu dan Ni Wyn Wati (54) pedagang asal Banjar Kutapang Nusa Penida.

Kejadian berawal ketika sampan kecil yg mengangkut penumpang 13 org berangkat dari arah Jembatan Kuning menuju Toyapakeh Nusa Penida. Persisnya diteluk Bias Munjul Ceningan, akibat dipenuhi barang sampan yang dikemudikan I Nyoman Nata terhalang penglihatannya hingga dari arah berlawanan muncullah Jukung Sri Merta Sari dari Kusamba menuju Jembatan Kuning. Tabrakan antar perahu pun tak bisa terelakkan, meski seluruh penumpang sudah berteriak ketakutan. "Merta sempat banting kemudi kearah kiri, namun tabrakan terjadi dan sampan kecil tenggelam," terang Kompol I Ketut Suastika, Kapolsek Nusa Penida dihubungi melalui Whatsap.

Meski pertolongan cepat dilakukan masyarakat Nusa Ceningan namun salah satu penumpang tidak bisa terselamatkan. Selanjutnya korban yang mengalami luka2 dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida 3 untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan untuk korban meninggal dunia sementara diamankan di Puskesmas persiapan dibawa ke rumah duka.

Dugaan sementara korban yang meninggal dunia setelah terjadi benturan jatuh kelaut dan tidak bisa berenang, setelah dievakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal. jul/ari


Komentar

Berita Terbaru

\