PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Menteri Puspayoga Pantau Bantuan Alat Pengolahan Kopi Kintamani

Jumat, 03 Maret 2017

00:00 WITA

Bangli

3537 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah), Anak Agung Puspayoga bersama Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian I Wayan Dipta secara langsung memantau bantuan yang telah diberikan berupa peralatan mesin kopi di Desa Belantih, Kintamani, Bangli, Jumat (3/3/2017). Kedatangan rombongan menteri tersebut, diterima langsung Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Kadis Koperasi Kab. Bangli I Dewa Gede Suparta di di Koperasi Tani MPIG Belantih.

Pada kesempatan itu, Puspayoga, menyampaikan mesin pengolah kopi bantuan dari pemerintah Korea Selatan (Korsel) diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kopi Kintamani. Selain itu, Koperasi Tani MPIG Belantih diharapkan menjadi koperasi yang mandiri dan professional. Untuk itu, kata Puspayoga, dengan adanya meningkatnya produktivitas kopi Kintamani mesti diimbangan kerjasama dan kemitraan bisnis antara pengusaha dengan kelompok-kelompok tani. “Dengan demikian, tujuan untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat dapat kita capai,” ungkapnya.

Adapun jenis mesin pengolahan Kopi yang digelontorkan tersebut, berupa Coffee Ronster Manual, Macaf  Max 950/Grinder, Coffee Bean Huller Manual, 2 Timbangan Elektrik, Foos Seller, Pengemasan Vacum, Diesel Generator dan alat Pemipil biji. Bantuan tersebut dirasakan sangat membantu petani, melihat permintaan pasar dan proyeksi permintaan terhadap produk dan layanan dengan keunggulan yang dimiliki oleh kopi arabika kintamani terus meningkat.

Sementara itu, Bupati Bangli Made Gianyar menyatakan dengan adanya bantuan alat pengolahan kopi, diharapan agar dapat dipergunakan dan berproduksi optimal dengan hasil yang baik dan mampu bersaing dipasaran dengan hasil dan kualitas yang lebih bagus. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\