PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Porprov Bali 2017, Buleleng Targetkan Prestasi Meningkat

Minggu, 26 Februari 2017

00:00 WITA

Buleleng

3809 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Berkaca pada Porprov 2015 di Kabupaten Buleleng, dimana Buleleng hanya memperoleh peringkat ke tiga dengan raihan medali 49 emas, 59 perak serta 94 perunggu, kini Buleleng di Porprov 2017 menargetkan prestasi meningkat dari sebelumnya.

Untuk itu, jelang pelaksanaan Porprov Bali tahun 2017, KONI Kabupaten Buleleng menggelar rapat kerja, untuk dapat lebih mempersiapkan program dalam menghadapi Porprov. Bali 2017 di Kabupaten Gianyar.

Ketua Panitia Raker, Gede Darmawan mengatakan, semakin dekatnya Porprov, maka pengurus cabang olahraga harus segera melakukan seleksi atlet yang diterjunkan dalam kegiatan Porprov 2017. "Ini harus segera atlet disiapkan, dengan waktu yang ada sekarang ini rasanya bagi saya belum begitu terlambat untuk bisa mempersiapkan atlet," ujar Darmawan.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menjelaskan, dengan dana yang dimiliki cukup terbatas, ia tetap berkeinginan untuk tetap bisa mengedepankan kualitas bukan kuantitas. Sehingga, pihaknya berharap atlet yang berangkat harus lebih mempersiapkan diri untuk mendulang medali.

"Anggaran cukup minim, tapi kami tetap mengedepankan kualitas atlet, agar lebih mempersiapkan diri mendulang prestasi lebih. Sementara usulan dana yang kami ajukan ke Bupati Buleleng itu sebesar Rp16,7 Miliar," jelas Artha Widnyana.

Menyikapi masalah anggaran, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, Gede Suyasa menegaskan, usulan anggaran KONI Buleleng sudah realistis, walaupun masih ada beberapa yang terkoreksi pada hal-hal yang tidak mendesak. Meski begitu Suyasa lebih menekankan, KONI Buleleng mengedepankan pembinaan dan pembibitan atlet olahraga agar berprestasi.

"Dengan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki Buleleng, bukan tidak mungkin Porprov nanti, prestasi Buleleng meningkat. Kami bersama KONI sudah evaluasi untuk potensi yang bisa mendapat medali banyak, utama di cabang perorangan," tandas Suyasa.rik/adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\