PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Diduga Korsleting, Kamar Ludes Terbakar

Selasa, 03 Januari 2017

00:00 WITA

Tabanan

3747 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Ket foto : Pemilik rumah I Dewa Ketut Susana menunjukkan kamar tidur yang ludes terbakar

Tabanan, suaradewata.com - Diduga korsleting listrik 1 kamar ludes terbakar sekitar pukul, 08.15 wita di Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Selasa, (03/01/2017). Akibatnya seiisi kamar terbakar hingga keatap rumah. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Dari pemantauan suaradewata.com di lokasi kejadian, rumah milik I Dewa Ketut Susana, 48, Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan tampak dari luar masih utuh hanya saja terdapat beberapa lobang diantara genteng-genteng. Yang terbakar hanya 1 kamar yang posisinya dipojok barat rumahnya. Susana menuturkan kamar tersebut ditempati oleh ayahnya I Dewa Putu Pegek, 85, dan anaknya I Dewa Ketut Alit Laksmana, 16. Waktu kejadian dirinya tidak ada dirumah melainkan pergi ke sawah. "Kebetulan saya tidak ada dirumah, ada tetangga yang ngasi tahu rumah saya kebakaran, pas dirumah jelas kaget, banyak orang sudah dirumah," ucap Susana.

Sementara itu, Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana yang ikut turun kelokasi mengatakan kebakaran tersebut diperkirakan akibat korsleting listrik. Dan membakar isi kamar seperti TV, tape, kasur, uang tunai dan merusakn rumah. Meski tidak ada korban jiwa pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp. 50juta.

"Diperkirakan asal api dari konsleting listrik pada stopkontak yang terlalu lama dicolokkan, sedangkan kualitas kabel yang kurang bagus. Api sempat dipadamkan secara manual sebelum pemadam kebakaran datang, setelah pemadam datang api baru bisa diatasi" ucap Kompol Suana. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\