PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Crew Pesawat Ngurah Rai di Tes Urine BNN

Rabu, 21 Desember 2016

00:00 WITA

Badung

3504 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2017, BNN Provinsi Bali gencar melakukan upaya pemberantasan peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba).

Kali ini tim Interdiksi yang dipimpin oleh Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Bali AKBP Ketut Artha bersama petugas gabungan, melakukan operasi atau razia narkoba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Rabu (21/12/2016).

Sekitar 25 orang yang terdiri dari 7 orang crew pesawat dan 18 Ground Handling diperiksa tes urinenya. Namun dari pemeriksaan tes urine tersebut negative narkoba.

"Hasilnya negative dari 25 orang yang kita periksa," ujar AKBP Ketut Artha di Lokasi, Rabu (21/12/2016).

Selain menyasar para crew pesawat, BNN juga menyasar bagasi penumpang yang baru datang.

"Kita juga periksa bagasi penumpang pesawat Garuda yang baru datang dari Jakarta dan Ujung Pandang dengan menggunakan mobil X-Ray atau scant Fun milik DJBC Ngurah Rai, tapi hasilnya juga negativ," imbuhnya.

Dan fungsi alat tersebut, katanya dapat mendeteksi barang-barang berbahaya didalam bagasi penumpang, dan apabila petugas menemukan, maka petugas BC akan menginformasikan kepada rekannya yang selanjutnya akan membuntuti sampai pemiliknya mengambil barang tersebut.

Ditambahkan, kegiatan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kerawanan transportasi udara dalampengaruh narkoba, dan kerawanan-kerawanan lain yang dpt membahayakan orang/jiwa. 

"Khusus kegiatan hari ini terkait dengan cipta kondisi dan mengantisipasi kerawanan dalam menyambut Natal dan tahun Baru, diharapkan tercipta keamanan dan kenyamanan bagi warga maupun wisatawan yang datang ke Bali," pungkasnya.ids/aga


Komentar

Berita Terbaru

\