PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kodim 1619/Tabanan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Sabtu, 10 Desember 2016

00:00 WITA

Tabanan

3430 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan lakukan bedah rumah 2 titik di wilayah Kabupaten Tabanan untuk membantu warga kurang mampu. Bedah rumah tersebut dilakukan dalam rangka hari Juang Kartika ke-60. Tidak hanya itu, Kodim 1619/Tabanan juga membuatan jamban kepada warga kurang mampu dan pembersihan di areal Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan untuk saat ini ada 2 tempat untuk bedah rumah, yakni di Kecamatan Kerambitan dan Kecamatan Penebel. Kodim 1619/Tabanan membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dan mencoba membantu merehab bangunan rumah semampunya. Dengan anggaran biaya yang dikumpulkan dari mitra Kodim 1619/Tabanan yang ikut berpartisipasi  dalam rangka meringankan masyarakat miskin.

"Kita membantu masyarakat kurang mampu untuk bedah rumah dalam rangka hari Juang Kartika ke-60, ada pun bantuan atau sumbangan dari elemen masyarakat dan bekerja sama dengan Kodim. Untuk bedah rumah, atapnya kita kuatkan, dalamnya kita perbaiki semua, lantai dan dinding, meski tidak dari nol," ucap Letkol Herwin via telepon, Sabtu, (10/12/2016).

Dia menerangkan, Kodim 1619/Tabanan siap memberikan tenaga untuk membantu masyarakat kurang mampu. Dan kepada elemen masyarakat mitra Kodim diharapkan bisa membantu berupa material. "TNI siap dengan bantu tenaga, tetapi untuk material mungkin bisa didapat dari elemen lainnya yang bisa membantu," terangnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1619/Tabanan Lettu Inf. Wongso menerangkan selain bedah rumah, Kodim 1619/Tabanan membuat jamban kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Tabanan. Tidak hanya itu pembersihan areal TPB Margarana juga dilakukan dalam rangka hari Juang Kartika. "Sebelumnya kita sudah membuat Jamban kepada warga kurang mampu di Tabanan, selain itu pembersihan di TPB Margarana dilaksanakan untuk mengingatkan kita betapa besar perjuangan para pahlawaan, dalam membela NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raga, harta benda, serta tetesan darah tampah pamrih demi ibu pertiwi," terang Lettu Wongso. 

Dia menambahkan, sebelumnya Kodim 1619/Tabanan juga menggelar berupa donor darah, lomba paduan suara anak anak SD se-Kabupaten Tabanan, yang berjumlah 1.400 siswa dengan hadiah tropi juara I ,II dan III. Dan pembagian susu sebanyak 1.457 kepada siswa siswi TK, SD se-Kabupaten Tabanan. "Seluruh kegiatan tersebut dalam rangka hari Juang Kartika yang ke-60, yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1619/Tabanan," imbuhnya. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\