PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Overload Muatan, Truck Tronton Macet di Tanjakan

Jumat, 25 November 2016

00:00 WITA

Tabanan

5003 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah truck tronton N 9732 UR yang mengangkut besi terhenti di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya jalan tanjakan Samsam 2, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, sekitar pukul 03.30 wita, Jumat, (25/11/2016). Truck dikemudikan Widianto, 46 asal Surabaya Jawa timur tidak kuat nanjak dan berhenti di tengah jalan dikarenakan ass pada truck patah. Akibatnya, kemacetan panjang kendaraan terjadi pada dua jalur.

Informasi yang berhasil dihimpun, truck tronton N 9732 UR datang dari arah Gilimanuk membawa besi dari Surabaya menuju proyek di Gianyar. Setibanya di TKP truck tersebut tidak kuat nanjak dan langsung berhenti lantaran ass pada bawah truck patah dan terputus. Sempat awalnya ditarik menggunakan truck boks yang besar namun tidak kuat. Akhirnya sopir truk, Widianto, menunggu temannya membawakan truck tronton lainnya untuk menarik truknya. 

Kanit Lantas Polsek Kerambitan IPTU Gede Putu Hariyanto saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Truck tersebut berhenti disebabkan muatan terlalu berat lebih dari 28 ton. Hal tersebut juga menyebabkan truck patah pada ass stabiliser atau ass bego.

"Muatan harus dibongkar dan turunin baru bisa ditarik, akibatnya macet total. Kita pakai sistem buka tutup di lokasi, macetnya di barat sampai Meliling dan di timur sampai patung Adipura," ucap IPTU Hariyanto. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\