PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Relawan Putri Ayu KBS Deklarasikan Dukungan

Senin, 21 November 2016

00:00 WITA

Denpasar

3424 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Minggu (20/11) pagi, ratusan perempuan tampak berkumpul di depan Monumen Bajra Sandhi, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Mereka tampak mengenakan baju kaos warna putih dengan gambar grafis sosok Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster, dan pada bagian bawahnya bertulis KBS (Koster Bali Satu).

Diawali dengan kegiatan senam bersama, para srikandi yang didominasi anak-anak mahasiswa ini, ini berhasil menarik perhatian warga Denpasar yang menikmati suasana Minggu pagi di Lapangan Bajra Sandhi. Usai senam bersama sekitar Pukul 07.45 Wita, ratusan perempuan ini mulai merapatkan barisan.

Dengan latar belakang monumen Bajra Sandhi dan bertepatan dengan peringatan peristiwa heroik Puputan Margarana, mereka lalu mendeklarasikan diri sebagai Relawan Putri Ayu KBS (Koster Bali Satu). Dari namanya, relawan ini tentu mendukung Wayan Koster untuk memimpin Pulau Dewata lima tahun ke depan.

"Bali sebagai daerah tujuan wisata internasional telah mengalami tekanan dan pengaruh global yang berdampak pada nilai-nilai adat, agama, tradisi dan budaya, yang mengancam kehidupan masyarakat Bali yang harmonis dan religius," kata Ketua Relawan Putri Ayu KBS, Ni Nyoman Suadnyani, saat membacakan deklarasi.

Ia menambahkan, untuk menjaga Bali agar tetap harmonis, dibutuhkan kepemimpinan yang memiliki komitmen dan kapasitas yang tinggi serta keberpihakan yang kuat dalam menegakkan nilai-nilai adat, agama, tradisi dan budaya secara jujur, tulus, tegak lurus. Selain itu, dibutuhkan kepemimpinan yang berani dan tegas.

"Dari beberapa figur yag telah muncul ke permukaan dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, kami melihat sosok yang paling ideal memimpin Bali ke depan adalah Bapak Wayan Koster. Dengan spirit Puputan Margarana yang dipimpin Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, kami Relawan Putri Ayu KBS mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali Tahun 2018-2013,” tandas Oshin, sapaan akrab Suadnyani.

Upaya mengantarkan KBS menuju Bali Satu, demikian Oshin, akan dilakukan secara simpatik dan gotong-royong. "Kita akan bergerak secara aktif, mengajak elemen masyarakat Bali mendukung Bapak Wayan Koster. Tidak sulit menjual sosok Bapak Wayan Koster, karena sebagai anggota Komisi X DPR RI beliau sudah banyak berbuat untuk Bali,” ucapnya.

Oshin bersama para relawan yang sebagian besar kalangan pelajar dan mahasiswa ini menyakini, di bawah sosok KBS yang lugas, tegas dan murah senyum ini, bisa mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Bali, yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya, sebagai pelaksanaan ajaran Tri Sakti Bung Karno. Tambahan dukungan dari Relawan Putri Ayu KBS ini memperkuat barisan pendukung Wayan Koster menuju pertarungan perebutan kursi Bali 1.

Ketua Relawan KBS I Wayan Tirta, yang hadir saat diklarasi tersebut, menyatakan rasa bangganya terhadap semangat kaum perempuan yang dinilainya mulai melek dan ikut ambil bagian dalam menentukan calon pemimpin Bali ke depan. "Ini merupakan fenomena yang sangat bagus. Bagaimana kaum perempuan berperan aktif dalam menentukan siapa pemimpin Bali ke depan," tuturnya.

Pilihan kepada Wayan Koster, dinilainya sangat tepat. "Sebagai wakil Bali di pusat, beliau sudah banyak berbuat untuk tanah kelahirannya Bali,” pungkas Wayan Tirta. san/ari


Komentar

Berita Terbaru

\