PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

BNN Obok-obok Bandara, Puluhan Pilot & Pramugari Dites Urine

Kamis, 17 November 2016

00:00 WITA

Badung

3765 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com - Puluhan pilot dan pramugari Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban di tes urine oleh tim interdiksi terpadu dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Polisi Militer Angkatan Udara (AU) pada Kamis (17/11/2016).

Selain memeriksa urine sejumlah pilot dan peramugari di dua maskapai. Tim gabungan juga melakukan pengecekan barang-barang, di terminal cargo.

Kabid Pemberantasan BNNP Bali AKBP Ketut Arta mengakui pemeriksaan dilakukan terhadap barang-barang di terminal cargo. Bahkan, anjing pelacak dari Satuan K-9 juga ikut dikerahkan untuk mendeteksi narkoba maupun benda berbahaya lainnya.

“Pemeriksaan di terminal cargo tidak menemukan barang atau paket kiriman yang terindikasi narkoba,” ujar Ketut Arta, Kamis (17/11).

Selain terminal cargo, petugas juga mendatangi kantor airlines di lantai II Bandara Internasional Ngurah Rai. Di tempat itu, 30 orang terdiri dari pilot dan pramugari menjalani tes urine dan hasilnya negatif.

“Pilot dan pramugari yang dites urine dari maskapai Garuda Indonesia dan Air Asia. Semuanya negatif narkoba,” terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa Bali sebagai daerah tujuan wisata memiliki kerawanan dalam penyalahgunaan narkoba. Bahkan, para bandar selalu berusaha mendistribusikan narkoba, baik melalui jalur udara maupun darat yang tentunya dengan beragam modus.ids/aga


Komentar

Berita Terbaru

\