PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ditemukan Terbenam Di Sungai,Nenek Tewas Mengenaskan

Minggu, 13 November 2016

00:00 WITA

Bangli

3612 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

ilustrasi

Bangli, suaradewata.com – Nasib naas menimpa seoarang dadong (nenek) asal Banjar Tambahan Bakas, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. Korban bernama Desak Ketut Lemon (70), justru ditemukan dalam kondisi sekarat tidak sadarkan diri dengan sejumlah luka di sejumlah bagian tubuhnya di sebuah sungai atau irigasi di wilayah setempat, Sabtu (12/11) pukul 17.00 wita.
 
Fatalnya, karena kondisnya yang kritis, nyawanya tidak bisa tertolong. Korban akhirnya meninggal berselang beberapa menit setelah dilarikan ke RSUD Bangli. Sesuai informasi yang dihimpun, saat kejadian tubuh korban  pertama kali ditemukan oleh saksi I Dewa Nyoman Karda (50) dan Dewa Nyoman Jana (25). Saksi yang saat itu hendak pulang ke rumah usai melakukan kegiatan di sawah, dikagetkan dengan onggokan tubuh korban yang tergeletak didalam saluran irigasi.
 
Saat ditemukan, kepala korban malah terendam air. Tanpa pikir panjang kedua saksi dibantu warga lainnya mengangkat korban dan langsung melarikan ke RSUD  Bangli. Berdasarkan visum luar petugas diketahui koban mengalami luka robek sepanjang 7 cm  pada pelipis kiri dan retak pada bagian tengkorak. Akibatnya, setelah beberapa menit menjalani perawatan, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.
 
Kapolsek Tembuku AKP Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi Minggu (13/11)  membenarkan peristiwa tersebut. Disebutkan, pasca menerima laporan  pihaknya telah menurunkan anggota untuk melakukan olah  TKP dan memintai keterangan beberapa orang saksi. “Korban ditemukan didalam saluran irigasi dalam kondisi tidak sadarkan diri,”ujarnya.
 
Diceritakan sesuai keterangan saksi-saksi, saat kejadian korban hendak menuju ke sawahnya. Hanya saja, untuk mencapai sawahnya itu, korban harus berjalan kaki dengan melintasi pinggiran jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter. “Kemungkinan saat korban melintas menuju sawahnya itu, korban terpeleset dan jatuh ke sungai yang ada dibawahnya,” ujarnya. Tindak lanjut dari itu, kata dia, keluarga korban sudah mengiklaskan dan menganggapnya sebagai musibah. ard/ari


Komentar

Berita Terbaru

\