PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bamper Desa Adat Sumerta Gelar Aksi Sosial

Senin, 24 Oktober 2016

00:00 WITA

Badung

3551 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasarsuaradewata.com - Barisan Muda Perjuangan (Bamper) Desa Adat Sumerta, menggelar aksi sosial safari kesehatan bagi para lanjut usia (Lansia), Minggu (23/10). Aksi sosial ini dipusatkan di Jaba Pura Desa Adat Sumerta, Denpasar. Kegiatan ini dimeriahkan penyelenggaraan Lomba Senam Lansia yang diprakarsai Desa Sumerta Kaja.

Seperti disaksikan, kegiatan ini didahului dengan gerak jalan mengelilingi Desa Sumerta. Gerak jalan tersebut dihadiri ribuan peserta. Tampak di antara peserta, Kelian Dusun Banjar Peken, I Wayan Murdika.

Murdika, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, menyambut baik kepedulian para pemuda Sumerta ini. Ia berpandangan, aksi nyata para pemuda yang tergabung dalam Bamper Sumerta, menunjukan sikap teruna teruni yang saling asah, asih, asuh.

"Kegiatan ini menunjukan bahwa Bamper Sumerta masih solid. Aksi sosial ini juga menunjukkan bahwa para pemuda pemudi Sumerta peduli dan hormat kepada orang tua," ucapnya.

Sementara itu Gegel Juniarta, salah seorang Panitia Aksi Sosial, menjelaskan, Bamper adalah organisasi peduli lingkungan dan sosial dengan ruang lingkup kegiatan di Desa Adat Sumerta. Bamper merupakan tonggak pemuda Desa Adat Sumerta yang berada di garda terdepan untuk menunjukan kepedulian terhadap lingkungan, juga masyarakat.

"Dalam kaitan ini, para lanjut usia merupakan bagian dari masyarakat yang perlu dijaga dan diperhatikan," paparnya.

Ia menambahkan, semenjak Desa Sumerta mendeklarasikan diri bergabung dengan Pasubayan Desa Adat Tolak Reklamasi Teluk Benoa pada 31 Juli 2016, para pemuda Sumerta berkomitmen untuk terus memperhatikan isu-isu lingkungan hidup. Selain itu, para pemuda fokus pada aksi-aksi sosial kemasyarakatan.

"Untuk rencana kegiatan sosial ke depan, tentu Bamper akan terus berusaha hadir di setiap kegiatan desa dengan melakukan aksi-aksi sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian seperti lansia dan anak-anak kurang mampu dari segi sosial dan dari segi lingkungan," kata Gegel Juniarta.

Dalam waktu dekat, imbuhnya, Bamper juga akan mengadakan lintas desa peduli bersih, dengan membersihkan got atau sungai dan jalan sekitar desa. "Ini kami lakukan, agar desa jadi asri dan selaras dengan alam," pungkasnya.san/aga


Komentar

Berita Terbaru

\