PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Boat Gili Cat II Meledak, Korban Luka Parah Masuk UGD Klungkung

Kamis, 15 September 2016

00:00 WITA

Klungkung

6359 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Korban kapal boat Gili Cat II yang meledak di Padangbai, Karangasem, Bali mendapat perawatan serius di ruang UGD RSUD Klungkung, Kamis (15/09/2016). Korban wanita asal Italia, Yuliya Patseyeva, terus meringis kesakitan sambil kedua tangannya memegang pinggulnya, sesekali wanita wanita muda ini menangis sambil menahan sakit.. Dugaan sementara korban mengalami patah tulang pada bagian pinggul. Korban datang ke UGD RSUD klungkung dengan ditemani dua orang kru kapal boat Gili Cat.

Nyoman Supartika, salah satu kru boat menuturkan mendengar suara ledakan pada bagian belakang boat. Saat itu dia berada di bagian depan dan segera bergegas ke belakang kapal untuk memberi pertolongan. Menurutnya korban yang luka akibat kecelakaan tersebut di bawa ke sejumlah rumah sakit terdekat untuk mempercepat pertolongan. “Sebagian korban di bawa ke Rumah Sakit Penta Karangasem, dan sebagian lagi ke RSUD Klungkung”, terangnya.

Sementara pihak dokter Rumah Sakit, Dr Sukrata, menjelaskan korban saat dibawa ke ruang UGD masih dalam keadaan sadar dan mengeluh kakinya sakit dan bagian pinggul tidak bisa digerakkan. Korban mengalami lecet pada bagian pinggul, paha kiri, pergelangan kaki, dan bagian pelipis. Penanganan pertama pihak medis membiadi kedua kakinya untuk mengurangi pergerakan dan mengurangi rasa nyeri pada bagian pinggul. “Kecurigaan kami dia mengalami patah tulang pingggul tapi untuk lebih jelasnya kita menunggu hasil rontgen,’’ tegasnya. 

Kapal boat Gili Cat II sebelumnya mengangkut sekitar 35 penumpang dari Padangbai, Karangasem, Bali menuju Gili Trawangan, Lombok. Setelah beberapa menit perjalanan mendadak terdengar suara ledakan pada bagian mesin dan menyebabkan sedikitnya 22 penumpang mengalami luka-luka. jul/ari


Komentar

Berita Terbaru

\