PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 1616/Gianyar Dengan Lomba Geguritan

Senin, 29 Agustus 2016

00:00 WITA

Gianyar

3758 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – Salah satu program TNI AD untuk menjalin hubungan dengan masyarakat adalah komunikasi sosial kreatif dengan melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat dan TNI AD. Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 1616/Gianyar dengan melaksanakan Lomba Geguritan tingkat SMA/SMK sebagai sarana berkomunikasi sosial kreatif dengan generasi muda di Kabupaten Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Berto S Capah, S.Sos, mengungkapkan, program dari TNI AD untuk mempererat hubungan TNI dan jajaran dengan masyarakat salah satunya adalah komunikasi sosial kreatif yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Kali ini kegiatan komunikasi sosial kreatif Kodim 1616/Gianyar diisi dengan lomba geguritan yang melibatkan siswa-siswi tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Gianyar dengan jumlah peserta 18 pasang. Lomba Geguritan sendiri dilaksanakan di aula Makodim 1616/Gianyar, Senin (29/8). “Dengan melibatkan siswa-siswi SMA/SMK, akan melestarikan dan menumbuhkembangkan generasi muda yang cinta dengan budaya dan kearifan local terhadap seni suara khas daerah Bali” ungkap Letkol Berto S Capah.

Lomba geguritan dinilai oleh 4 juri dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar dan anggota Kodim 1616/Gianyar dengan kriteria antara lain, suara, ekspresi, cara penembangan, wewiletan, kelengutan bebasan, terjemahan atau artos dan lain-lain. “Siswa yang mengikuti lomba tampak sangat antusias mengikuti lomba, semoga lomba seperti ini bisa kita laksanakan setiap tahun” harapnya.

Letkol Berto S Capah juga menambahkan, dengan lomba geguritan yang dilaksanakan di Makodim, untuk membuka pandangan masyarakat agar tidak segan datang ke Makodim 1616/Gianyar. Makodim juga sebagai tempat masyarakat bisa berinteraksi dengan TNI. Sebagai juara lomba geguritan tingkat SMA/SMK antara lain, juara I diraih oleh SMA Negeri 1 Sukawati, juara II dari SMA Negeri 1 Payangan dan juara III SMA Negeri 1 Gianyar. gus/ari


Komentar

Berita Terbaru

\