PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Paskibraka Bukan Hanya Pasukan Pengibar Bendera

Selasa, 16 Agustus 2016

00:00 WITA

Buleleng

4331 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bulelengsuaradewata.com – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (16/8). Menurut Suradnyana, Paskribaka bukan hanya sebatas pasukan pengibar bendera melainkan diharapkan mampu berprilaku sebagai warga negara yang setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Paskibraka yang dikukuhkan tersebut akan bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di Kabupaten Buleleng. Saat pengukuhan Paskibraka tersebut disertai dengan pengucapan ikrar.

Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS saat ditemui usai mengukuhkan mengatakan, Paskibrakan yang dikukuhkan tersebut merupakan para pelajar yang tergabung dalam Paskibraka Kabupaten Buleleng.

Acara pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng dan juga kepala SKPD di lingkup Pemkab Buleleng.

Menurut Bupati PAS, pengukuhan Paskibraka dilakukan setelah melalui proses yang panjang.  Selama 20 hari para pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) ini ditempa oleh TNI/Polri dan para senior Paskibraka.

Paskibraka ini akan mengibarkan bendera Merah Putih saat Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Lapangan Taman Kota Singaraja, Rabu (17/8) besok.

“Para pelajar ini sudah melalui proses yang sangat panjang mulai dari seleksi sampai dengan pelatihan selama 20 hari. Selain mengibarkan bendera, Paskibraka pun diharap memiliki jiwa nasionalisme dan patriotism yang tinggi,” ucapnya.

Disinggung mengenai harapan kedepan kepada Paskibraka ini setelah purna atau selesai melaksanakan tugasnya, Bupati murah senyum ini mengatakan para Purna Paskibraka memiliki pergaulan yang bagus.

Pendidikan para purna Paskibraka juga sangat bagus karena terbukti dengan diraihnya sekolah-sekolah yang unggul oleh para Purna Paskibraka.

“Semua hal itu dicapai oleh Purna Paskibraka karena mereka sudah dididik disiplin. Mudah-mudahan disiplin ini bisa divibrasikan kepada adik-adik disekolahnya,”pungkasnya.adi/aga


Komentar

Berita Terbaru

\