PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Berpotensi Tumbang, Pohon Besar Dipangkas

Selasa, 09 Agustus 2016

00:00 WITA

Tabanan

3274 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Pohon - pohon besar di dekat Lapangan Alit Saputra, Tabanan, dipangkas dan ditebang oleh pihak BPBD, Selasa (9/8/2016). Pemangkasan pohon besar itu untuk mengantisipasi bencana pohon tumbang yang dapat membahayakan jiwa manusia.

Hal itu diungkapkan oleh Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tabanan I Nyoman Sudana mengungkapkan penebangan pohon dilakukan untuk pencegahan agar tidak tumbang. Karena dapat membahayakan masyarakat yang sedang berolahraga dan tercipta situasi aman saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Alit Saputra Tabanan.

"Ini ditebang sejak pagi tadi, ini untuk antisipasi pohon dan dahan pohon yang dapat mengganggu lapangan, agar aman saat perayaan HUT RI takutnya nanti bila tidak ditebang akan tumbang" ungkapnya Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tabanan I Nyoman Sudana.

Sudana menerangkan, tidak hanya satu pohon yang ditebang tapi ada beberapa pohon dan dahan-dahan yang condong ke arah selatan diduga akan mengganggu pengunaan lapangan. 

"Ada beberapa pohon dan dahan-dahan yang rapuh dan yang masih condong keselatan, nanti akan ditebang" terangnya. ang/ari


Komentar

Berita Terbaru

\