PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Yogi Parta: Karateka Buleleng Tak Sekedar Butuh Motivasi?

Jumat, 22 Juli 2016

00:00 WITA

Buleleng

4345 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com – Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Lemkari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), I Kadek Yogi Parta Lesmana, mengatakan, Lemkari Buleleng tak sekedar membutuhkan motifasi untuk memulihkan kebesaran. Hal tersebut disampaikan disela Kejuaraan Karate Lemkari Piala Rektor Undiksha Cup IV yang berlangsung di Gor Bhuana Patra Singaraja, Kabupaten Buleleng, Jumat (22/7).

Yogi yang juga pelatih di Pengda Lemkari Provinsi Bali mengatakan, atlit di Buleleng bukan hanya sekedar membutuhkan terobosan baru dalam mengembalikan nama besarnya sebagai gudang karateka juara.

“Berbeda dengan yang sekarang, atlit Lemkari Buleleng dulu cukup disegani pada setiap kejuaraan tingkat daerah dan di seluruh kelas pertandingan. Tim Buleleng betul-betul sangat dipertimbangkan oleh lawan. Mungkin butuh perhatian yang lebih terutama membuat atlit betah serta tidak memiliki beban dalam bertanding,” ungkapnya.

Dosen tetap Undiksha lulusan pasca sarjana ini mengaku bahwa ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada bulan September 2015 seharusnya dijadikan sebuah evaluasi dalam melahirkan atlit-atlit Buleleng. Dimana, lanjutnya, keunggulan karateka Kabupaten Jembrana yang sebelumnya tidak pernah dipertimbangkan akan unggul, menjadi suatu bentuk koreksi bagi seluruh unsur karateka yang ada di Buleleng.

Sehingga, lanjutnya, bukan hanya motifasi serta latihan ekstra yang dibutuhkan. Karena untuk kembali membuat nama karate khususnya Lemkari Buleleng kembali berjaya, hati nurani pun sangat diperlukan untuk mensuport atlit.

“Semoga dengan ajang kejuaraan kali ini bisa menjadi momentum untuk seluruh karateka Buleleng melakukan konsolidasi. Merapatkan barisan untuk bersama-sama memberikan perhatian lebih demi kembalinya nama besar karateka Buleleng yang dulu selalu mendominasi juara baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh jajaran kepengurusan Forki Buleleng dan Pengkab Lemkari Buleleng, acara pembukaan kejuaran tingkat regional Jawa Timur – Bali – Nusra tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pengda Lemkari Provinsi Bali, I Wayan Gredeg.

Kejuaraan diikuti 325 karateka Lemkari dari 17 Dojo yang keberadaannya tersebar di Bali termasuk Situbondo, Jawa Timur. Kabupaten Buleleng sebagai tuan rumah mengirimkan lebih dari 100 karateka yang terbagi dalam beberapa tim. Dan peserta terbanyak kedua dari Kota Denpasar yang mengikut sertakan 50 orang lebih karatekanya.

Ketua Panitia kejuaraan, Made Widiatmika, dalam sambutannya pun senada dengan Yogi Parta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dalam cabang olahraga karate khususnya Lemkari. Selain mendapat dukungan dari pihak kampus (Undiksha Singaraja), peran Pengkab Lemkari Buleleng pun sangat membantu. Selain itu, perhatian dari sejumlah sponsor pun sangat mendukung berlangsungnya kejuaraan ini,” pungkasnya. adi/gus


Komentar

Berita Terbaru

\