PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Dua Siswa Klungkung Sabet Juara Kuis KIHAJAR

Selasa, 19 Juli 2016

00:00 WITA

Klungkung

4001 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Klungkung, suaradewata.com – Klungkung terus bangkit dalam dunia pendidikan. Terbukti, belum lama ini prestasi di bidang pendidikan mampu diraih. Kali ini, dua siswa SDN 1 Semarapura Kangin berhasil menyabet juara pertama dan kedua dalam ajang multikuis Kita Harus Belajar (KIHAJAR) tingkat Provinsi Bali.

Dua siswa kelas VI SD tersebut adalah Ni Komang Reyna Nadhira Dewi dan Gede Agus Sudarmawan. Mereka menjadi juara setelah menyisihkan 95 peserta tingkat SD/sederajat dari seluruh Bali.

Ni Komang Reyna Nadhira Dewi berhasil meraih juara pertama. Siswi asal Desa Sampalan Tengah ini selanjutnya akan mewakili Bali dalam ajang yang sama di tingkat Nasional pada Oktober mendatang. Sedangkan rekannya, Gede Agus Sudarmawan, siswa asal Desa Gelgel ini menempati peringkat kedua disusul peringkat ketiga yang diraih siswa dari SD Kalam Kudus, Kabupaten Badung.

Dalam lomba yang digelar di Denpasar, 16-17 Juli lalu, mereka dituntut untuk mengerjakan soal-soal secara online dengan menggunakan laptop, modem, dan wifi. Peserta diminta untuk menjawab soal-soal pengetahuan umum, ilmu pengetahuan sosial, ilmu pengetahuan alam, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris serta membuat konten digital dalam bentuk presentasi.

Ditemui usai menghadap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung Nyoman Mudarta, kedua siswa ini mengaku senang dan gembira dengan prestasi yang diraih. “Ini berkat bimbingan dan motivasi sekolah,” ujar Reyna ditimpali rekannya Agus, Selasa (19/7/2016).

Reyna Dewi mengaku sempat kesulitan dalam mengerjakan soal, khususnya bahasa inggris. Namun dengan keyakinannya dia mampu mengerjakan semua soal yang disiapkan panitia. “Saya sempat kesulitan dalam soal bahasa inggris, tapi dengan keyakinan saya bisa mengerjakannya,” kata siswi ini didampingi Guru Pembina, A.A Istri Sayang Setia Dewi dan A.A Istri Inten.

Kepala SDN 1 Semarapura Kangin, Luh Gede Karyawati mengaku bersyukur atas prestasi anak didiknya. “Kami tetap mememberi support siswa untuk meningkatkan prestasi baik di bidang akademis maupun nonakademis,” ujarnya.

Sementara itu, Kadisdikpora Klungkung, Nyoman Mudarta berharap siswa dan guru pembina untuk terus melakukan pembinaan dan persiapan untuk maju ke tingkat nasional. “Setidaknya nanti kita bisa bicara di tingkat nasional,” ujar Mudarta didampingi Kabid Pendidikan TK dan Dikdas I Made Sukada. jul

 


Komentar

Berita Terbaru

\