PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Menhub Rencana Tambah Dermaga di Pelabuhan Padang Bai

Selasa, 12 Juli 2016

00:00 WITA

Karangasem

4206 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com – Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan, bersama rombongan yang didampingi Bupati Karangasem I Gusti Mas Sumatri dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Nyoman Suryastra meninjau langsung Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, pada Selasa (11/7).

Kedatangan Menteri bersama rombongan langsung menuju dermaga kapal untuk melihat langsung kondisi terkini arus balik Lebaran. Menhub Jonan juga berkesempatan memeriksa fasilitas dermaga, termasuk perbaikan dermaga yang telah dilakukan pihak ASDP Padang Bai beberapa waktu yang lalu.

Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan dihadapan awak media menjelaskan tentang situasi arus balik lebaran yang berjalan relatif normal. “Untuk pelabuhan penyeberangan Padang Bai jumlah penumpangnya hampir sama dengan arus balik tahun lalu. Sehingga, sampai dengan puncak arus balikpun antrean kendaraan bermotor tidak terlalu panjang,” ungkapnya.

Jonan menambahkan pihaknya berencana akan menambah satu dermaga lagi di Pelabuhan Padang Bai di akhir tahun 2017 untuk memaksimalkan pelayanan bagi penumpang kapal. “Dari dua dermaga yang telah ada, kita akan menambahkan satu dermaga lagi di Pelabuhan Padang Bai. Kita bisa bandingkan dengan Pelabuhan Lembar yang telah memiliki tiga dermaga. Pembangunan dermaga baru ini harus segera terwujud. Kita harapkan akhir tahun ini atau akhir tahun depan sudah bisa terealisasikan,” tegasnya. nov/hai

 


Komentar

Berita Terbaru

\