PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pastika Evaluasi Kebakaran Lapak PKB

Jumat, 01 Juli 2016

00:00 WITA

Denpasar

3916 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata - Pasca terjadinya kios di Banjar Kedaton yang merembet ke areal Pesta Kesenian Bali (PKB) Gubernur Bali, Made Mangku Pastika meninjau ke lokasi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Pastika mengatakan, jika pasar malam di Banjar Kedaton tersebut sangat padat dan kemungkinan tidak memperhatikan aspek keamanan terkait kelistrikannya.

Dilanjutkan Pastika, kedepannya akan diadakan evaluasi terkait dengan bangunan-bangunan yang rawan terhadap kebakaran yang ada di sekitar area Taman Budaya agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Saya lihat, dibelakang itu (Pasar Malam-red) penuh sekali dan saya kira mungkin mereka tidak memperhatikan aspek kemanan terkait listriknya. Saya dengar sambung menyambung listriknya, kabelnya bersliweran dan tidak teratur. Kedepan harus kita atur, kita akan bantu atur meskipun itu dari banjar. Saya kira itu harus kita perbaiki. Nantinya akan kita evaluasi terhadap bangunan-bangunan yang rawan terhadap kebakaran, segera akan kita bersihkan puing-puingnya agar pedagang bisa berjualan kembali," ungkapnya di Denpasar, Jumat (01/07/2016).

Selain meludeskan lapak jualan di Pasar Malam Banjar Kedaton dan stand kerajinan di sebelah barat gedung Ksirarnawa, gedung arsip Taman Budaya lantai dua juga kena imbas dari kebakaran tersebut.

Belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebaran, namun dugaan semantara akibat korsleting listrik. Terkait kerugian dari kejadian tersebut belum bisa dipastikan masih menunggu hasil olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian.ids/aga


Komentar

Berita Terbaru

\