PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Jelang Lebaran, Sejumlah Toko Parcel & Swalayan Disidak

Selasa, 28 Juni 2016

00:00 WITA

Denpasar

3895 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Jelang Hari Raya Idul fitri tahun 1437 hijriyah, Dinas Perindustrian dan  Perdagangan kota Denpasar melakukan aksi dadakan atau sidak parcel di sejumlah toko-toko dan swalayan di Denpasar, Selasa (28/06/2016). 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra menjelaskan, tujuan sidak kali ini memberikan kenyamanan bagi warga Kota Denpasar yang akan membeli parcel untuk lebaran hari raya Idul Fitri.

“Menjelang hari raya parcel ini akan lebih banyak akan dibeli sama orang atau dikasih ke orang oleh karena itu agar aman dikonsumsi oleh masyarakat kita Disperindag melakukan  sidak. Sehingga parcel yang dijual oleh toko swalayan itu aman ini,” ujarnya.

Sidak ini merupakan jaminan masyarakat untuk membeli parcel. “Tujuan kita melakukan sidak ini adalah supaya aman dan dan nyaman dalam membeli barang-barang menjelang hari raya,” katanya.

Pihaknya mengaku tidak hanya swalayan besar yang disidak namun sejumlah toko-toko yang kecil pun juga disasar. Justru yang rawan adanya barang kadaluarsa itu berada di swalayan-swalayan atau toko besar.

“Yang paling rawan adalah swalayan yang seperti ini. Kalau toko kecil juga kita periksa, dan mereka rata-rata sudah menyadari tidak akan menjual barang kadaluarsa,”jelasnya.

Dia menyatakan, jika terbukti ada menjual barang tidak bagus maka Disperindag akan mengekpose secara besar-besaran, sehingga berefek pada tokonya tidak laku.ids


Komentar

Berita Terbaru

\