PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lomba Hasil Pertanian Awali “Twin Lake Festival”

Rabu, 22 Juni 2016

00:00 WITA

Buleleng

4531 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Twin Lake Festival tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Pemerintah Kabupaten Buleleng resmi dibuka, Rabu (22/6). Acara yang dilangsungkan di dua lokasi danau yakni Danau Buyan dan Danau Tamblingan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Komunikasi Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata, Drs. Putu Ngurah, MM.

Kemeriahan festival rutin yang dilakukan setiap tahun tersebut juga diwarnai dengan aksi pelepasan burung.

Ditemui usai pembukaan, Putu Ngurah, mengatakan, pariwisata akan berkembang dengan tersedianya 3A yaitu atraksi, aksesibilitas dan amenitas atau akomodasi seperti hotel. Sehingga, lanjutnya, dengan ketersediaan ketiga hal tersebut maka pariwisata akan mengalami maju.

"Saya lihat Buleleng sudah mempunyai banyak atraksi baik itu atraksi alam, budaya, maupun atraksi buatan. Sekarang tinggal perlu polesan di sisi aksesibilitas dan amenitas," ungkapnya.

Pria yang merupakan putra asli Buleleng ini menambahkan diperlukannya koordinasi dan promosi. Dalam promosi, hematnya ada 3i yaitu intensif, inovatif dan informatif.

"Kita harus intensif mempromosikan lalu inovatif dalam pengembangan pariwisata. Setelah itu kita harus memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada wisatawan yang datang," imbuh Putu Ngurah.

Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana mengungkapkan festival ini berkorelasi dengan upaya-upaya pelestarian ekosistem Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Pihaknya berharap Danau Buyan dan Danau Tamblingan menjadi Destinasi Pariwisata baru di Buleleng.
"Tentu tidak mudah menjadikan destinasi pariwisata baru namun dengan upaya-upaya konstruktif kita berusaha menjadikan dua danau ini menjadi destinasi baru," kata Suradnyana.

Menurut Suradnyana, seiring dengan diberikannya kewenangan untuk menata danau kepada pemerintah kabupaten yang diberikan tahun 2017, maka ia mengaku akan mulai memperbaiki Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Hal itu bertujuan untuk menjadikan kedua danau tersebut sebagai destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Mengurangi pendangkalan, edukasi masyarakat, menghutankan kembali dan menata parkirnya. Hal-hal tersebut yang akan kita lakukan. Yang jelas pembersihan danau menjadi prioritas," pungkasnya.adi


Komentar

Berita Terbaru

\