PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Rayakan HUT Ke-14, PBB Gelar Kejuaraan Grasstrack & Motocross

Sabtu, 18 Juni 2016

00:00 WITA

Tabanan

5110 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Bali Bersatu (PBB) menggelar kejuaraan Grasstrack & Motocross di Sirkuit Batur, Desa Gadungan, Selemadeg Timur. Kejuaraan ini dibuka pada Sabtu (18/6/2016) dan akan berlangsung sampai Minggu (19/6/2016). Kejuaraan ini digelar untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) PBB yang ke-14 tahun.

“Selain itu, kejuaraan ini juga untuk memotivasi para pemuda yang hobi otomotif untuk tidak melakukan Grasstrack liar. Jadi, dengan event ini kami ingin memberikan wadah bagi penggemar Grasstrack,” jelas Ketua Penyelenggara Grasstrack & Motocross I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang juga pengurus PBB ini.

Pria yang juga anggota DPRD Tabanan ini mengungkapkan, peserta kejuaraan berasal dari Bali dan Jawa. Sejauh ini, jumlahnya yang telah terkonfirmasi sampai dengan Sabtu (18/6/2016) sebanyak 219 starter. Sementara hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini totalnya Rp 50 juta.

Kejuaraan itu sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Selain itu, hadir juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) seperti Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan, Kapolres Tabanan AKBP Putu Putra Sadana, anggota DPRD Tabanan Wayan Edi Nugraha Giri dan Nyoman Arnawa.

Sementara itu, Kepala Desa Gadungan I Wayan Muliartana menyampaikan rasa terima kasihnya dengan kejuaraan tersebut. Mengingat, kontribusi pelaksanaan kejuaraan itu nantinya akan diserahkan untuk membantu desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PBB karena sudah membantu memperbaiki sirkuit dan memberikan kontribusi yang diberikan ke desa kami. Kedepannya kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali,” ungkapnya.

Ditambahkan, setiap satu tahun Desa Gadungan mengadakan event Grasstrack & Motocross setiap 16 sampai 17 Agustus di Sirkuit Gadungan. Event tahunan tersebut diselenggarakan untuk menambah dana dalam rangka memperbaiki kantor Desa Gadungan yang dulu sempat kena musibah kebakaran. “Kami perlu bantuan itu karena belum lama ini kantor desa kami mengalami musibah kebakaran,” jelasnya. ang

 


Komentar

Berita Terbaru

\