PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Pesawat "Mendarat" di Sawah Hebohkan Warga

Rabu, 15 Juni 2016

00:00 WITA

Gianyar

6998 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Sebuah badan pesawat jenis boeing 737-400 mendarat di lahan persawahan di sebelah timur Pantai Komune, Selukat, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar, Rabu (15/6). Sontak kedatangan pesawat tersebut menjadi perhatian masyarakat dan pengendara yang sedang melintas di Bypass IB Mantra.

Potongan badan pesawat boing 737-400 ini sempat membuat macet jalan sepanjang Bypass IB Mantra diseputaran Keramas, Blahbatuh, Gianyar. Banyak yang mengira kedatangan pesawat bekas maskapai Lion Air dengan no pesawat PK-LII tersebut pesawat jatuh. Padahal pesawat itu merupakan salah satu bagian yang dibawa truk tronton ke lokasi Keramas Aero Park yang digagas oleh Abdi Negara seorang konsultan di bidang bisnis.

Abdi Negara mengungkapkan, ide Keramas Aero Park muncul setelah melihat sarana edukasi penerbangan di Singaraja dan Jembrana. Karena itu ide wisata edukasi kedirgantaraan untuk di Gianyar ia bangun. "Semua orang bisa naik dalam pesawat tetapi belum tentu dapat masuk ke dalam ruang cockpit" ungkapnya.

Pesawatnya sendiri di datangkan dari Bandara Juanda, Surabaya dengan harga lumayan, yakni Rp. 3 Miliar dengan kondisi sudah tidak terpakai. Untuk pesawat sejenis yang masih baru mencapai harga Rp. 950 Miliar. "Wisata ini sangat unik dan baru di Gianyar" lanjutnya.

Pembangunan dan perakitan pesawat membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Pesawat yang terpotong 3 bagian ini akan dibangun kembali seperti bentuk semula. "Saya harap wisata kedirgantaraan ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat selain sebagai objek wisata" tanggap Abdi Negara. gus


Komentar

Berita Terbaru

\