PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kebakaran Porak-Porandakan Rumah Pensiunan TNI

Senin, 13 Juni 2016

00:00 WITA

Bangli

4917 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Kebakaran kembali melanda wilayah Bangli. Setelah SDN 2 Kawan ludes terbakar, kali ini kebakaran hebat menggegerkan warga Banjar Dukuh Perayu, Desa Bunutin, Bangli, Senin (13/6/06) dini hari. Diduga akibat hubungan arus pendek, rumah bale dangin milik  I Ketut Ranu (57) seoarang pensiunan TNI berakhir porak-poranda.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, kegegeran warga terjadi setelah mendengar suara kulkul bulus yang menyebabkan warga berhamburan keluar rumah. Dengan membawa peralatan yang secukupnya, warga berupaya membantu memadamkan api agar kebakaran tak meluas. Hanya saja, hal tersebut sia-sia karena besarnya api dengan cepat menghanguskan bangunan senilai Rp 150 juta tersebut hingga rata dengan tanah.

Lebih falat lagi, api juga menyambar sebuah sepeda motor milik korban yang diparkir di depan bale dangin. Atas kejadian tersebut, Ketut Ranu, tampak terpukul. Terlebih sang istri yang kini dalam kondisi sakit tampak shock atas kejadian itu.

Keponakan korban I Nyoman Karyawan saat ditemui dilokasi, menuturkan api pertama kali dilihat saudaranya I Wayan Astawa sekitar pukul 00.30 wita dini hari. Api diduga bersumber dari arus pendek listrik. Saat itu, api memang telah besar sehingga membuat penghuni panik.  Kemudian warga yang melihat kejadian itu langsung membunyikan kukul bulus. “Dalam sekejap warga telah berdatangan untuk membantu memadamkan api,”jelasnya. Jelas dia, setelah berjuang beberapa jam akhirnya api bisa dikuasai, namun bangunan tidak bisa diselamatan.

Sementara Kapolsek Kota Bangli Kompol Dewa Mahaputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, setelah menerima laporan itu pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. “Dugaan awal penyebab kebakaran adalah karena arus pendek listrik,” tegasnya sembari mengestimasi kerugian korban mencapai ratusan juta.ard


Komentar

Berita Terbaru

\