PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Wabup Sanjaya Serahkan Bedah Rumah PT PLN

Selasa, 31 Mei 2016

00:00 WITA

Tabanan

3459 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Warga Banjar Padang Aling, Desa Cau Belayu, Tabanan, I Nyoman Sudiadnyana,57 kini bisa menempati rumah layak ini. Hal itu setelah PT PLN Persero Wilayah Bali memberikan bantuan bedah rumah.

Penyerahan bedah rumah itu dilakukan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya disaksikan General Manager PT PLN Persero Wilayah Bali Sandika Aflianto, Selasa (31/05/2016).

Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut Wabup Sanjaya menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada para pegawai PT PLN Persero Bali yang memliki rasa empati tinggi untuk  membantu masyarakat Tabanan yang kurang mampu. Kami di pemerintah daerah telah memiliki komitmen yaitu menuju Tabanan Serasi, untuk itu dalam rangka mewujudkanya tidak bisa bekerja sendiri di sini harus dibangun oleh semua pihak.

"Saya selaku kepala daerah dan juga mewakili masyarakat Tabanan berterima kasih kepada para pegawai PT. PLN Bali atas bantuannya," ujar Wabup Sanjaya

Dirinya juga berterima kasih kepada Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan beserta seluruh jajarannya karena membantu masyarakat Tabanan sampai masuk ke desa-desa.

“Mari kita ciptakan rasa empati melalui hal-hal yang kecil dengan mengurangi kemiskinan di Tabanan sehingga mewujudkan Tabanan Serasi segera terwujud,” pungkasnya.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Gunawan mengatakan proses pembangunan bedah rumah ini melibatkan anggota TNI serta masyarakat setempat dalam jangka waktu kurang lebih 25 hari. Dikatakan, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dari semua pihak. Menurutnya, dengan semakin banyak yang ikut terlibat maka beban pekerjaan akan semakin ringan.

“Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan empati dengan mendonasikan sedikit penghasilan kita untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan begitu ke depan semakin lebih banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Tabanan memiliki tempat tinggal yang layak untuk ditempati,” harapnya.

Sementara General Manager PT PLN Persero Wilayah Bali Sandika Aflianto menambahkan, delapan ratus tiga puluh enam dari pegawai PT PLN Bali memiliki rasa empati. Itu dibuktikan melalui wujud nyata dengan peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tabanan. Kepedulian dari semua pihak untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan. “Suatu kebanggaan bagi kami dengan kepedulian dari pemerintah daerah untuk memajukan masyarakat kearah yang lebih baik serta membawa berkah,” tegasnya.

Di akhir penyerahan bedah rumah Wabup Sanjaya juga meninjau pelayanan kesehatan gratis di Balai Banjar Padang Aling. Di antaranya pemberian kacamata gratis, pengobatan katarak, pemeriksaan IVA, dan pemeriksaan gigi. ina

 

 


Komentar

Berita Terbaru

\