PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ketua BK DPRD Buleleng Harapkan BNN Bali Gelar Tes Urine Dadakan

Senin, 30 Mei 2016

00:00 WITA

Buleleng

3335 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

ilustrasi

Buleleng, suaradewata.com  Masih belum yakin dengan hasil tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buleleng, I Gusti Ketut Artana, mengharapkan ada tes narkotika secara dadakan, Senin (30/5/2016).

Pasalnya, tes urine yang beberapa waktu lalu digelar ternyata berdasarkan permintaan yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Buleleng sehingga merupakan kegiatan yang terjadwal. Alhasil, tidak ada satupun ditemukan bukti anggota DRPD yang urinenya mengandung narkoba. Sehingga, hal tersebut sesuai dengan keyakinannya.

Menurut Artana, DRPD yang merupakan sebuah lembaga pengawasan sudah sepatutnya terbebas dari hal-hal yang berbau narkotika. Terlebih, indikasi adanya anggota DPRD Provinsi Bali yang beberapa waktu lalu menjalani tes urine kemudian ditengarai ada yang positif mengandung narkotika dalam hasil tes tersebut.

Artana dengan tegas menyampaikan bahwa persoalan narkoba bukanlah suatu masalah yang sepele dan bisa santai ditanggapi. Menurutnya, perang dengan narkoba harus sudah digalakan agar tidak merusak masyarakat terutama generasi muda.

“Kami harapkan secara mendadak dilakukan tes urine narkoba. Meskipun kami meyakini anggota dewan Buleleng negatif dengan narkoba. Namun perlu juga dilakukan hal tersebut,” kata Artana

Artana lebih lanjut mengatakan, persoalan narkoba sangatlah riskan sehingga ia pun mengaku tidak akan meminta kepada BNNP untuk melakukan tes urine yang terjadwal. Sehingga, tes urine yang dilakukan oleh BNNP betul-betul tanpa diketahui oleh seluruh anggota Dewan khususnya di Buleleng.

“Biarkan saja kalau memang dilakukan tes urine narkoba secara mendadak tanpa sepengetahuan kami. Yang jelas, teman-teman kami di DPRD Buleleng ini negative akan narkoba” ungkap Artana seolah menantang BNNP untuk kembali melakukan tes urine dadakan. adi

 

 


Komentar

Berita Terbaru

\