PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lalai, Counter HP Di Bangli Terbakar

Rabu, 25 Mei 2016

00:00 WITA

Bangli

3593 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Diduga karena pemiliknya lupa mencabut kabel travo, sebuah counter HP Smart yang berada di pemukiman padat penduduk, Jalan Nusantara, Bangli terbakar Selasa (24/05/2016) malam. Dari hasil penyelidikan polisi, kobaran api bersumber dari kabel travo yang lupa dicabut pemiliknya saat usahanya tutup. Namun api berhasil dijinakkan setelah petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Kasatreskrim Polres Bangli AKP Yana Jaya Widya didampingi KBO Reskrim Iptu Ketut Purnawan, saat dikonfirmasi Rabu (25/05/2016) menjelaskan kebakaran di Counter HP milik Ketut Redana Sariawan (45), terjadi sekitar pukul 21.30. Kepulan asap pertama kali dilihat oleh saksi Ida Bagus Adnyana Narbawa (39) seoarang karyawan Astra Motor, yang tempatnya bekerja mepet dengan TKP. “Saat itu, saksi melihat kepulan asap dari dalam counter yang kondisinya tertutup karena dikunci,” jelasnya.

Selanjutnya bersama sejumlah warga lainnya yang berdatangan, saksi berusaha membuka pintu counter untuk memadamkan api. Sementara salah seoarang warga yang panik karena takut kebakaran meluas, langsung melapor ke petugas Damkar. Tak berselang lama, dua unit Damkar langsung diterjunkan ke lokasi. “Setelah dua unit mobil damkar datang, api akhirnya berhasil dijinakkan dalam hitungan kurang dari setengah jam,” bebernya.

Meski demikian, sejumlah aksesoris HP, dua layar komputer, dua CPU serta rak-rak untuk memajang barang hangus terbakar. Diperkirakan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Untuk mengetahui penyebab kebakaran, selanjutnya anggota kepolisian melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangsan saksi-saksi. “Dari keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, api diduga bersumber dari hubungan arus pendek pada kabel travo yang tidak dicabut oleh pemiliknya,” pungkas Kasat Reskrim AKP Yana Jaya Widya. ard


Komentar

Berita Terbaru

\