PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Mabes Polri Cek Kesiapan Kendaraan Pengawalan Sidang Interpol

Kamis, 19 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

4387 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), Brigjen Agung Budi Maryoto bersama Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kaden Wal PJR Korlantas Mabes Polri, Kamis (19/05) siang melakukan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat milik Polda Bali yang akan digunakan untuk mengawal sejumlah tamu di sidang Interpol ke - 85 yang digelar di Bali pada tanggal 4 hingga 10 November 2016 mendatang.

"Kedatangan saya ke sini (Polda Bali, red) adalah dalam rangka persiapan pengamanan sidang Interpol ke-85 yang direncanakan di Bali pada Tanggal 4 sampai tanggal 10 November. Meski masih 6 bulan lagi, tapi kita mesti persiapkan dari sekarang. Salah satunya adalah pengamanan, pengawalan. Oleh karena itu saya datang ke sini untuk mengecek kesiapan operasional Polda Bali, mana yang kurang kita perbaiki yang tidak bisa diperbaiki kita tambahkan dari mabes," ujarnya disela-sela pengecekan di Mapolda Bali, Kamis (19/05/2016).

Selain pengecekan kendaraan, pihaknya juga memberikan arahan kepada petugas yang akan mengawal para tamu nantinya. Arahan tersebut, yang berkaitan dengan teknis pengawalan supaya tamunya aman, nyaman dan senang.

Dan dari hasil pengecekan sementara terhadap sejumlah kendaraan di Polda Bali, ada beberapa kendaraan baik roda dua dan roda empat yang instrumennya tidak berfungsi dan pretektornya mati.

"Ada beberapa kendaraan yang instrumennya tidak berfungi dan pretektornya mati. Itu sebagai evaluasi untuk diperbaiki. Kalau tidak bisa diperbaki ya kita kirim dari jakarta (mabes polri, red)," sambungnya.

Sementara kendaraan roda dua yang dibutuhkan pada saat pengawalan nantinya ada kurang lebih 150 an. Sementara yang ada di Polda Bali sekarang ada 50an dan kurang 100. Dan rencananya nanti akan ditambahkan dari Jakarta untuk menggenapi 100.

"Yang ada sekarang sekitar 50an, itu kurang 100 nanti kita tambahkan dari jakarta," ungkapnya.

Selain itu, untuk kendaraan roda empat yang butuhkan pada saat pengawalan ada 100 kendaraan. Sementara yang dimiliki Polda Bali ada sekitar 50 kendaraan. Rencananya akan ditambahkan 50 lagi dari jakarta (Mabes Polri, red).

"Untuk kendaraan roda empat kurang 50 an dan rencananya juga akan ditambahkan yang dari jakarta. Kendaraan roda 4 yang dibutuhkan pada saat pengawalan kuran lebih 100 kendaraan," tutupnya.ids


Komentar

Berita Terbaru

\