PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Ida Pedanda Gde Made Gunung Meninggal Dunia Akibat Stroke

Rabu, 18 Mei 2016

00:00 WITA

Gianyar

16482 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Ida Pedanda Gde Made Gunung (63) beralamat Grya Gede Kemenuh Purnawati, Blahbatuh, Gianyar, Rabu (18/5) sekitar pukul 04.45 Wita meninggal dunia. Ida Pedanda yang terkenal sebagai narasumber dalam dharma wacana itulebar karena awalnya sesak napas kemudian terserang stroke. Menurut rencana Ida Pedanda Gde Made Gunung pada 5 Juni 2016 mendatang akan dilakukan prosesi nyiramin dan pelebon pada 21 Juli 2016 mendatang.

Putra almarhum, Ida Bagus Made Purwita Suamem (40) saat ditemui mengatakan, awalnya ayahnya (Ida Pedanda Gde Made Gunung) berencana akan check up ke RSUP Sanglah karena gangguan pernapasan. Dari hasil pemeriksaan medis, mantan guru ini harus mendapat perawatan medis sehingga pada 9 Mei, Ida Pedanda Made Gunung dirawat di Wings No.115 RSUP Sanglah. Tiga hari diawat kondisi Ida Pedanda yang kerap memberikan Dharma Wacana ini kondisinya sudah semakin membaik. Bahkan perawatan dihari ke-4 berancana akan dipulangkan. Namun tiba-tiba dihari Minggu tiba-tiba Ida Pedanda Gde Made Gunung diserang stroke. Karena kondisinya semakin drop, Ida Pedanda Made Gunung dipindahkan ke ruang khusus. Hasil scan ditemukan ada gumpalan di otak sebelah kiri. Selain itu, saat dicek bagian jantung detak jantung Ida Pedanda semakin menurun dan susah bernapas. Sehingga pada Selasa (17/5) tim dokter menyatakan Ida Pedanda Made Gunung gagal bernapas. Sehingga tim medis terus membantu dengan alat bantu pernapasan, namun gagal. Akhirnya pada Rabu (18/5) dini hari sekitar pukul 04.45 Wita, tim medis menyatakan Ida Pedanda Gde Made Gunung lebar atau meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ida Pedanda Made Gunung membuat kalangan pejabat di Gianyar dan Bali berdatangan untuk melayat, diantaranya, Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI, Kusnanto Widiatmoko didampingi Dandrem Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Dandim 1616/ Gianyar,Letkol Kav Berto SP Capah. Kapolres Gianyar, AKBP Waluya,SIK, Sekda Gianyar, Drs. IB Gaga Adi Saputra dan sejumlah pejabat lainnya. Nampak masyarakat sekitar sudah mulai mempersiapkan sarana prasana upacara dijaba grya. Menurut rencana jenazah Ida Pedanda Gde Made pelebon pada 21 Juli 2016 mendatang akan dilangsung di jaba Grya Gede Kemenuh Purnawati, Blahbatuh, Gianyar. gus


Komentar

Berita Terbaru

\