PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Menko Polhukam Apresiasi Sekolah Bali Mandara Binaan Pemprov Bali

Senin, 16 Mei 2016

00:00 WITA

Buleleng

4017 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Buleleng, suaradewata.com  Menteri kordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Jendral TNI (Purnawirawan) Luhut Binsar Panjaitan, memberikan apresiasi positif atas keberadaan SMAN Bali Mandara yang digagas Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Hal tersebut disampaikan Luhut dalam kunjungannya ke SMAN Bali Mandara di Jalan Raya Air Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Senin (16/5).

"Sekolah ini luar biasa. Saya yakin ke depannya (SMAN Bali Mandara) akan membawa perubahan lebih baik, khususnya di Bali. Mestinya tempat lain bisa meniru. Bagi saya membuat itu satu hal (Positif), tapi yang penting kontinitasnya membangun (Sekolah) dengan hati. Sebarkan hal ini, agar tempat lain bisa membuat,” ujar Luhut disela kunjungannya tersebut.

Menurut Luhut, Indonesia membutuhkan orang-orang yang cerdas sehingga bisa bekerja dengan baik dan disiplin. Dikatakan, konsep sekolah Bali Mandara merupakan sebuah harapan bagi nusantara disela situasi dunia pendidikan belakangan ini yang sangat memprihatinkan bagi masyarakat miskin.

Menkopolhukam Luhut pun menganngap keberadaan SMAN Bali Mandara menjadi sebuah harapan baru untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas serta memiliki tingkat disiplin. Sehingga, akan melahirkan tunas-tunas bangsa yang mampu bersaing dan membangun Indonesia pada umumnya serta Bali pada khususnya.

Kunjungan purnawirawan Jendral itu ke SMAN Bali Mandara turut pula dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng yaitu Dewa Puspaka, dan SKPD lingkup Pemprov Bali. Turut pula Kapolres Buleleng yang baru pisah sambut yakni  AKBP. Made Sukawijaya, serta Dandim 1609/Buleleng ialah Letnal Kolonel Infanteri Budi Prasetyo.

Kedatangan Menkopolhukam RI tersebut pun disambut oleh siswa serta seluruh jajaran pegawai di SMAN Bali Mandara.

Luhut mengatakan, keberadaan satu sekolah yang konsepnya seperti SMAN Bali Mandara sangat diyakini mampu melahirkan seorang pemimpin bangsa di masa depan.

Karena, lanjutnya, dengan kreatifitas dan disiplin yang tinggi tentu akan melahirkan kesuksesan.

"Saya apresiasi Gubernur Bali karena sudah membuat sekolah ini. Kalau tidak punya kreatif dan disiplin, tidak akan sukses. Kalian sudah diberikan kesempatan dan jangan pernah disia-siakan. Intinya disiplin dan kejujuran adalah kunci kesuksesan,” ujar Luhut dihadapan seluruh siswa SMAN Bali Mandara sambil memberikan motifasi.

Harapan yang senada pun muncul dari sang pencipta konsep sekolah Bali Mandara yakni Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Mantan Ketua Harian Badan Narkotika Nasional ini tidak banyak memberikan sambutan dalam acara tersebut. Namun, ia mengharap siswa-siswi SMAN Bali Mandara terus menunjukan semangatnya agar nanti mampu menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

SMAN Bali Mandara merupakan sekolah khusus yang jadi Binaan Pemerintah Provinsi Bali. Hal tersebut disampaikan Wayan Darta selaku Kepala Sekolah yang mengaku betul-betul melakukan seleksi ketat dalam penerimaan siswa di sekolah tersebut. Pasalnya, SMAN Bali Mandara diciptakan murni untuk putra-putri yang cerdas namun dari keluarga miskin tidak mampu.adi


Komentar

Berita Terbaru

\