PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

TMMD Ke-96 Genjot Kegiatan Fisik Dan Non Fisik

Minggu, 15 Mei 2016

00:00 WITA

Gianyar

3762 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - TMMD ke-96 Kodim 1616/Gianyar selain melaksanakan kegiatan fisik membelah bukit untuk pembuatan jalan dan jembatan juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti pembinaan olahraga siswa sekolah dasar dengan mengadakan lomba sepakbola berbusana adat dan penyuluhan KB seperti  kegiatan pap smear bagi ibu-ibu rumah tangga se-Desa Kerta.

Kegiatan TMMD ke-96 Kodim 1616/Gianyar dipusatkan di Desa Kerta, Payangan, Gianyar dengan kegiatan fisik seperti pembuatan badan jalan dan jembatan penghubung Br. Penyabangan - Br. Pilan dan kegiatan non fisik penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kamtibnas dan pembinaan di bidang olahraga. Salah satunya adalah mengadakan lomba sepakbola tingkat sekolah dasar berbusana adat. Disela-sela lomba siswa SD juga ditanya tentang lagu-lagu wajib nasional dan lambang negara Indonesia. Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Berto S Capah menjelaskan, kegiatan lomba sepakbola berpakaian adat madya untuk anak SD disamping untuk memeriahkan TMMD juga sebagai pembibitan atlet dibidang olahraga. "Sepakbola berpakaian adat sangat unik dan belum pernah ada, jadi kami menggagasnya untuk memeriahkan kegiatan TMMD ke-96 di desa Kerta ini" jelasnya.

Sedangkan Guru SD 3 Kerta Ni Wayan Wikantari menyambut baik kegiatan olahraga yang diselenggarakan TNI melalui program TMMD sebagai kegiatan non fisik. Karena dapat membina anak-anak sekolah lebih disiplin dan semangat untuk berolahraga. "Sepakbola berbusana adat madya baru pertama kalinya ada disini, walaupun dalam persiapan UN tapi anak-anak sangat semangat mengikutinya" ungkap guru olahraga ini.

Sementara itu kegiatan pap smear yang dilaksanakan di puskesmas pembantu Desa Kerta mendapat antusias sari kalangan ibu-ibu yang tidak lagi malu untuk berkonsultasi masalah KB dengan petugas dari BKKBN yang ada di lokasi. Wati (32) ibu rumah tangga asal Banjar Saren mengungkapkan papsmears ternyata sangat membantu dirinya menjaga kesehatan kewanitaan dan akan melakukan kontrol secara rutin. "Setelah melakukan papsmears saya merasa sehat secara kewanitaan" ujar Wati yang diantar suaminya untuk periksa. gus


Komentar

Berita Terbaru

\