PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Sehari Menghilang, Kakek Ditemukan Tewas di Dasar Jurang

Selasa, 10 Mei 2016

00:00 WITA

Bangli

3577 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Setelah dinyatakan menghilang sehari, I Made Mandi (62) asal Banjar Apuan Kelod, Desa Apuan, Susut, Bangli akhirnya ditemukan, Selasa (10/05/2016).

Tragisnya, dia ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Jazadnya ditemukan di dasar jurang Tukad Pulung Tibu, wilayah desa Apuan, Susut, dengan posisi tertelungkup dan kepalanya terbenam di dalam air sungai.

Korban diperkirakan jatuh karena terpeleset saat meninggalkan rumah di dasar jurang dengan kedalaman 15 meter.

Kapolsek Susut, AKP IGN Yudistira, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Setelah dilakukan identifikasi, diketahui korban adalah warga yang sehari sebelumnya dilaporkan meninggalkan rumah. “Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia di dasar jurang dengan kedalaman 15 meter,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Dikatakan, korban ditemukan oleh keluarga bersama warga yang sejak sehari sebelumnya terus melakukan pencarian.

“Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 wita oleh warga yang melakukan pencarian. Korban saat ditemukan sudah dalam keadaan mengambang dengan pisisi badan tertelungkup dan kepalanya terbenam di air,” jelasnya.

Dari hasil olah TKP, kuat dugaan korban terpeleset dan jatuh ke dasar jurang.

Sementara, proses evakuasi mayat korban berlangsung cukup alot. Mengingat kondisi medan yang cukup terjal dan curam.  

Sejumlah personil Polsek Susut dan petugas BPBD juga turut dikerahkan bersama-sama warga membantu proses evakuasi tersebut. Selanjutnya, karena di desa setempat masih ada upacara yadnya sehingga jenazah untuk sementara dititipkan di RSU Bangli.   

Sebelumnya salah seoarang anak korban, I Wayan Wardana (45), melapor ke Polsek Susut bahwa ayahnya (I Made Mandi) telah meninggalkan rumah sejak Senin (09/05/2016) sekitar pukul 08.00 Wita.

Berbagai upaya telah dilakukan pihak keluarga untuk mencari korban. Hanya saja, tidak kunjung ditemukan. Korban terakhir kali dilihat salah seoarang tetangganya berjalan seorang diri, melintas di persawahan di wilayah Desa Apuan. Hingga akhirnya, korban berhasil ditemukan setelah pihak keluarga bersama warga terus melakukan pencarian. (ard)


Komentar

Berita Terbaru

\