PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Cekcok Rumah Tangga, Gus Perak Sandera Istri

Sabtu, 07 Mei 2016

00:00 WITA

Gianyar

39365 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

ist

Gianyar, suaradewata.com – Drama penyanderaan dengan menodongkan pisau dilakukan Ida Bagus Manuaba alias Gus Perak (37) terhadap istrinya, Jero Nyoman Ayu Wahyuni (35)  terjadi di tengah jalan di Banjar Kaja Desa Sidan, Sabtu (7/5). Satu pleton Dalmas Polres Gianyar dan SatPol PP terpaksa harus diturunkan untuk mengamankan Gus Perak.

Dari Informasi yang didapatkan, sebelum penyanderaan terjadi ada ribut-ribut di rumah Gus Perak yang disertai dengan teriakan istrinya. Lalu Gus Perak menyeret istrinya ke tengah jalan. Warga tidak ada yang berani mendekat. Karena Gus Perak membawa pisau yang ditodongkan ke tubuh istrinya yamg bersimpuh. Karena membahayakan keselamatan istrinya dan menganggu penguna jalan, warga lantas menghubungi polisi.  Awalnya Pol PP dan sejumlah personil kepolisian mencoba berkomunikasi, namun pelaku justru semakin beringas dan nyaris melukai istrinya yang sudah terlihat pasrah.

Suasana pun semakin tegang saat satu pleton Dalmas beserta sejumlah polisi diturunkan untuk menyiapkan langkah-langkah pelumpuhan.  Namun ketikaanggota polisi mengepung posisi TKP, Gus Perak justru menarik istrinya yang bersimpuh lanjut memeluknya erat.   Saat lengah,  petugas langsung mengamankannya dan korban dipastikan selamat tanpa menderita luka-luka.

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Made Dana yang berada di TKP saat kejadian mengatakan, pihaknya belum mengetahui jelas motif pelaku yang nekat menyandera istrinya. Apalagi dari keterangan warga sekitar, keluarga itu tidak memiliki masalah serius. "Dugaan sementara pelaku mengalami depresi, kami arahkan pelaku diperiksa terlebih dahulu ke RSJ Bangli," terangnya. gus


Komentar

Berita Terbaru

\