PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Tuan Rumah Belum Tentukan Arah Dukungan Jelang Munaslub Golkar

Jumat, 06 Mei 2016

00:00 WITA

Denpasar

3237 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar akan digelar tanggal 15-17 Mei 2016 mendatang. Namun hingga kini belum ada satupun pemilik suara, termasuk tuan rumah Bali, yang tegas menyatakan dukungannya untuk para calon ketua umum yang akan bertarung di arena Munaslub nanti.

Para pemilik suara ini belum menentukan arah dukungan, kemungkinan karena belum adanya sosialisasi tahap akhir dari para calon ketua umum. Untuk zona Bali yang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, Bali dan Nusra, sosialisasi calon ketua umum akan berlangsung tanggal 12 Mei mendatang.

Dengan demikian, para pemilik suara baru bisa menentukan arah dukungan menjelang Munaslub dibuka. "Sampai saat ini, kami belum menentukan pilihan," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, saat dihubungi melalui sambungan telepon di Denpasar, Jumat (6/5/2016).

Selaku tuan rumah, kata dia, Bali terbuka untuk semua calon ketua umum untuk datang dan bersosialisasi diri. Namun untuk arah dukungan, Bali tak serta-merta mengambil keputusan. "Pasti yang kami pilih nanti adalah yang paling layak untuk dipilih,” ucapnya.

Sugawa Korry kemudian membeberkan beberapa kriteria calon ketua umum yang akan dipilih pemilik suara dari Bali. Di antaranya, adalah kader yang sudah teruji loyal kepada partai dan berkomitmen membangun partai dari bawah serta memiliki kemampuan intelektualitas yang mumpuni.

"Yang terpenting lagi, dia tidak feodalis," ujar Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bali itu.
Khusus mengenai persiapan teknis pelaksanaan Munaslub Partai Golkar, Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Bali Yus Prianta Sudibya memastikan, Bali sudah siap.

Meski jadwal sempat berubah ubah dan terakhir diputuskan dimulai 15 Mei karena menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo, panitai daerah sudah melakukan persiapan termasuk menyediakan penginapan untuk para peserta Munaslub. "Persiapan sudah seratus persen. Sekarang tinggal menunggu jadwal pelasanaan Munaslub saja,” pungkas Yus. (san)


Komentar

Berita Terbaru

\