PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Bandara Ngurah Rai Ditutup 4 Jam, Ada Apa?

Rabu, 04 Mei 2016

00:00 WITA

Badung

4108 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata

Badung, suaradewata.com – Bandara Internasional Ngurah Rai kembali ditutup sementara pada Rabu sore (4/5/2016). Penutupan sementara itu mulai diberlakukan Manajemen Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 17.40 Wita. Ada apa?

Menurut informasi yang diperoleh, penutupan tersebut diberlakukan menyusul adanya lubang di ujung run way 27 sesuai hasil inspeksi. Keberadaan lubang di landasan terbang tersebut dinilai cukup membahayakan keselamatan penerbangan.

Karena itu, selama perbaikan rum Bay, semua aktivitas penerbangan baik take off maupun landing dihentikan sementara. Bahkan, penerbangan yang telah mengarah ke Bandara Ngurah Rai diminta untuk divert atau dialihkan ke bandara lain. Sedangkan yang belum take off baik di Bandara Ngurah Rai maupun di bandara lainnya diminta untuk ditunda atau delay.

Penutupan bandara tersebut dibenarkan Humas Angkasa Pura Bandara Internasional Ngurah Rai Sherly Yunita. Bahkan, pihaknya memperkirakan penutupan sementara akan diperpanjang sampai pukul 22.00 Wita.

“Sejauh ini, kami belum menerima informasi pembatalan penerbangan dari maskapai,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian baik dari Unit Intelkam dan Sabhara melakukan pengawasan terkait penutupan sementara bandara tersebut. Sementara dari Unit Lalu Lintas melakukan penjagaan di terminal dan jalur untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penumpukan penumpang dan kepadatan arus lalu lintas selama perbaikan berlangsung. (ids)


Komentar

Berita Terbaru

\