PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Kapolres Ingatkan Anggota Jangan Ceroboh

Selasa, 03 Mei 2016

00:00 WITA

Klungkung

3317 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Klungkung,suaradewata.com - Pasca kejadian di Canggu Badung yang menewaskan satu personel Kepolisian, Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK brefing seluruh personil dan jajaran Polsek.  Ditekankan dalam pelaksanaan tugas selalu waspada dan tetap mengacu pada Standar Operasi Prosedur (SOP) yang sudah dibuat dan disepakati. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti jatuhnya korban dari Personil Polri seperti yang terjadi di daerah lain. 

Demikian dikatakan kapolres Klungkung dihadapan personilnya pada saat apel pagi bertempat di halaman depan Mapolres Klungkung, Selasa, 3/5/16. 

Ditegaskannya SOP itu dibuat untuk disepakati, dan dilaksanakan guna mencapai hasil yang diinginkan, jadidikan kejadian gugurnya Anggota Polri tersebut sebagai pembelajaran, agar kita kedepan lebih waspada tidak ceroboh dan kurang hati-hati dalam melaksanakan tugas. 

Pastikan jarak aman bila kita sedang berhadapan dengan orang yang kalap apalagi orang tersebut memegang senjata tajam ataupun benda lainnya yang dapat membahayakan diri kita sendiri dan masyarakat . 

Dikatakan juga setiap pelaksanaan tugas harus ada perencanaan yang matang terlebih dahulu dan AAP kepada anggota yang akan melaksanakan tugas, periksa kelengkapannya dan memakai sarana prasarana yang tepat, selalu melengkapi diri dengan administrasi dalam setiap pergerakan operasional. 

Apa yang harus dilakukan apabila menemui situasi darurat, para personil harus sudah menguasai, paling tidak mengetahui cara bertindak dilapangan sesuai dengan SOP yang sudah dibuat. Jangan mendatangi TKP orang mengamuk, seperti mendatangi TKP laka lantas, sangat berbahaya itu, ungkap Kapolres Klungkung. 

Untuk itu Kapolres mengajak seluruh personilnya agar terus berlatih, guna menciptakan Personil Polres Klungkung dan jajaran yang professional. Kapolres Klungkung sudah berulang kali menggembleng dengan berbagai latihan seperti cara melumpuhkan orang, pemborgolan dan kawal tahanan, serta menembak reaksi cepat, hal itu dilakukan agar keamanan personil Polres Klungkung bisa terjamin pada saat melaksanakan tugas yang sebenarnya di lapangan. Jul


Komentar

Berita Terbaru

\