PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Café dan Rumah Kos Diobok-obok, Puluhan Duktang Terjaring

Selasa, 26 April 2016

00:00 WITA

Buleleng

5358 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Dalam rangka penegakkan aturan kependududkan, tim gabungan terdiri dari Sat Pol PP bersama jajaran Kepolisian kembali menggelar operasi yang menyasar pendudukan pendatang (Duktang). Dalam operasi tersebut, puluhan petugas langsung mengobok-obok sejumlah kafe dan sejumlah rumah kost yang selama ini diperkirakan menjadi kantong-kantong pendatang. Hasilnya puluhan duktang berhasil dijaring petugas. 

Kasi Ops  Pol PP  Bangli, Ngakan Astawa  saat dikonfirmasi, Selasa ( 26/4/2016) menjelaskan, menyatakan operasi duktang digelar sebagai bentuk penegakan dari Perda  No 6 tahun  2012 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan. “Operasi duktang rutin kita lakukan untuk menegakkan aturan kependudukan. Semalam (Senin/25/04/2016-red), kita juga menggelar operasi,” tegasnya.

Dijelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya menerjunkan puluhan petugas dari Pol PP  dan di back up puluhan anggota kepolisian. Pada saat itu, tim dibagi menjadi dua. Satu tim  menyasar duktang  yang ada  diwilayah  selatan  yakni  kelurahan Bebalang Keselatan dan tim lain menyasar wilayah  Kelurahan Kawan dan Cempaga. 

Disampaikan Ngakan Astawa, dalam operasi  di wilayah kelurahan Cempaga tim gabungan menyasar kantong duktang  yang ada dibilangan LC Uma Bukal. Disini petugas juga  tidak luput mendatangi  Café Bidadari yang ada di jalur jalan tersebut. Saat itu, petugas memeriksa identitas kependudukanya waitres. “Disini semua penduduk pendatang kita periksa  identitas kependudukanya. Kita temukan  ada sejumlah duktang yang tidak mengantongi  Kartu Identitas Penduduk Sementara,” ungkapnya.

Sementara untuk di kelurahan Bebalang petugas menyatroni  tempat yang selama ini  dihuni oleh penduduk pendatang , seperti di kawasan  Banjar Petak , Pulung dan Bebalang. Alhasil, dalam operasi tersebut setidaknya puluhan duktang  berhasil terjaring. “Dalam operasi tersebut, total puluhan duktang berhasil kita jaring. Mereka nantonya bakal di kenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” pungkasnya. ard


Komentar

Berita Terbaru

\