PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Lalai Memasak, Dapur dan Gudang Terbakar

Senin, 11 April 2016

00:00 WITA

Gianyar

2443 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com– Akibat lalai saat memasak dan meninggalkan dapur dalam keadaan tungku sedang menyala, Kadek Wirajaya (32) asal Br. Pande Desa Sumita, Gianyar, harus rela kehilangan dapur dan bangunan gudang disebelahnya, Senin pagi (11/4) pukul 07.00 wita. Api yang membesar berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian setelah warga bergotong royong memadamkan api di bantu 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Gianyar.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, Kadek Wirajaya yang sedang memasak menggunakan kompor tungku kayu bakar, tidak mematikan api setelah selesai memasak. Kadek langsung pergi keluar rumah untuk ngayah karan ada upacara adat. Tidak beberapa lama, api dari kayu bakar membesar dan menyambar tumpukkan kayu bakar yang berada disamping tungku.

Seorang keluarga korban, Ni Wayan Ngancuh (80) yang berada dirumah saat itu, ,melihat api sudah membesar di dapur. Ngancug pun menjerit minta tolong yang didengar oleh warga di sekitarnya. Warga berdatangan membantu memadamkan api yang mulai meluas, salah satu sepupu korban akhirnya menghubungi Damkar Pemkab Gianyar.

Pukul 08.30 wita akhirnya api berhasil dipadamkan, namun korban kehilangan 2 bangunan dapur dan 2 bangunan gudang yang ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp. 50 Juta. gus


Komentar

Berita Terbaru

\