PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

Jalan Anyelir I, Nomor 4A, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali

Call:0361-8311174

info@suaradewata.com

Adu Kecepatan RC Adventure Bali Seri I

Senin, 11 April 2016

00:00 WITA

Gianyar

2948 Pengunjung

PT Suara Dewata Media - Suara dari Pulau Dewata

suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.comSetelah tahun lalu Gianyar menjadi venue final di ajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) Radio Controlled. Serangkian Hut Kota Gianyar ke-245, tahun ini, Gianyar kembali dipercaya menjadi tempat balap mobil remote control seri perdana Kejurnas RC Adventur. RC Adventure ini di adakan di areal persawahan di kawasan jalan Dharma Giri, Buruan, Gianyar. Minggu (9/4).

Peserta berjumlah 28 peserta, berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja Palembang, Bogor, Kalimantan dan Jambi. Para peserta dengan menggunakan remote control ditangan beradu skill dan ketangkasan dalam lintasan tanah sepanjang 20 meter dan lebar  40 cm. Uniknya, mobil remote peserta harus melewati lintasan berupa tanah kering dengan sejumlah rintangan berupa tanjakan yang terjal, bebatuan dan lumpur.

Ketua panitia Hendri pratama mengatakan Kejurnas RC Adventure Bali ini merupakan seri perdana di ajang kejurnas. Seri ini merupakan seri wajib untuk peserta mengumpulkan poin agar bisa maju ke seri berikutnya.

Hendri menjelaskan, setelah seri perdana di Gianyar, Bali, seri ke 2 akan di gelar di Jogja, seri ke 3 di di Bandung, dan final sendiri akan di gelar di Palembang. Penilaian dilakukan berdasarkan 4 katagori yakni banner, outline, recovery dan reposisi. Pemotongan nilai jika nyangkut di tali pembatas (Banner), keluar jalur (Outline), tidak bisa melewati rintangan (recovery) dan mobil terbalik (reposisi).

Salah satu peserta RC Adventure Bali, Rida Giwangkara asal Jakarta mengatakan target kali ini untuk mengumpulkan poin agar bisa melanjutkan ke seri berikutnya.

“Dengan bermain tenang, mematangkan strategi, berkonsentrasi, kondisi mobil bagus dan yang terpenting faktor keberuntungan, poin maksimal pun mudah di dapatkan untuk memuluskan langkah ke seri berikutnya”, jelas  Rida Giwangkara. gus


Komentar

Berita Terbaru

\